,

Tim Penilai KB Jabar, Verifikasi Lapangan di Dusun Girimukti Kota Banjar

27 Juni 2019 / 17:38 WIB Dibaca sebanyak: 349 kali Tulis komentar

BANJAR BBCOM–Tim Verifikasi penilaian kampung Keluarga Berencana tingkat propinsi Jawa barat, melakukan Verifikasi lapangan, Kamis(27/6/2019), di kampung KB Dusun Girimukti, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman Kota Banjar,Jawa Barat.

Dalam acara Verifikasi kampung KB tersebut selain  Wali kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, hadir pula Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj. Suryamah, Kadinkes, H. Herman Umar, Kadisdikbud, H. Dahlan,  dan Kadishub, H. Supratman, Camat Pataruman, Dedi Suryadi, dan Kades Sukamukti, PKK Desa Sukamukti, PIK Remaja, Kader Posyandu, jajaran pengurus Kampung KB Dusun Girimukti, serta tamu undangan lainya,

Wali kota Banjar dalam sambutanya mengucapkan selain mengucapkan selamat datang kepada tim Verifikasi tingkat propinsi Jawa barat, juga mengatakan bahwa kampung KB yang berada di Kota Banjar merupakan pelopor kampung KB Nasional.

Tak hanya itu Total Fertillyti Rate (TFR) di Kota Banjar rata-rata seorang ibu melahirkan pada masa reproduksinya, dan Kota Banjar sudah mendahului standar provinsi Jawa Barat.

“Jadi kampung KB bukan hanya dalam arti Kampung Keluarga Berencana, akan tetapi, harus bisa menjadi kampung yang berkualitas, seperti peduli terhadap pendidikan tidak ada anak putus sekolah, warga harus mempunyai KTP, tidak ada pelecehan sexual, tidak ada KDRT, dan tidak ada pengangguran.

minimal  mempunyai keterampilan sehingga kesejateraan masyarakat pun bisa te,” Papar Ade Uu

Selain itu Hj.Ade Uu Sukasesih juga berharap terlepas menang atau tidaknya Kampung KB ini di Tingkat Jawa Barat, mudah-mudahan bisa mendongkrak perokonomian masyarakat sekitar,Sehingga Dusun Girimukti kedepanya bisa semakin maju lagi guna menuju Kota Banjar yang makin berseri.

” Ya mudah mudahan mengurangi tingkat pengagguran,minimal masing masing di bekli keahlian dan juga keterampilan,”Tegasnya

Di tempat terpisah tim Verifikasi dari Propinsi Jawa barat, yang diketuai oleh Herman Melani SH,MH, dan Seno Susaeno, SPd, serta Agung Rusmanto, SE sebagai anggotanya,mengatakan tujan inti dari kampung KB adalah menggali potensi-potensi yang ada dimasyarakat dengan modal dasar kebersamaan dari masyarakat itu sendiri.

Kampung KB Dusun Girimukti Desa Sukamukti telah memenuhi kriteria tersebut dan propilnya sangat bagus serta layak bersaing ditingkat propinsi Jawa barat.

” Ada tiga syarat dalam Verifikasi kampung KB, yaitu profil,pendaftaran lewat online dengan meng Up Load semu kegiatan yang ada di Kampung KB,ruceking ke lapangan seusuai atau tidak dengan yang di kirim,”ungakp nya

Menurut ketua Tim Verifikasi tingkat Jawa Barat ini, untuk profil kampung KB Desa Sukamukti termasuk kampung KB yang sangat bagus yang ada dipropinsi Jawa barat.

” Tapi untuk menjadi juara Satu  kami perlu mengadakan penilaian yang lebih mendalam, “pungkas nya.(Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Iwan Berharap Kerjasama Polres Banjar dan PT. PDAM Terus Terjaga Dengan Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *