oleh

Tim Kemenpan RB : Pelayanan Publik Polres Sumedang Dinilai Sudah Maksimal

SUMEDANG | BBCOM | Tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengunjungi Polres Sumedang dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021, Jumat (3/9/2021).

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prastyo Robyanto mengatakan, kunjungan tim Kemenpan- RB ini dalam rangka melakukan penilaian pelayanan publik meliputi, pelayanan SKCK dan pelayanan Satpas SIM guna menuju Polres Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“WBBM merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). dalam pelaksanaan tugasnya Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Kapolres

Pada tahun 2019 lalu Polres Sumedang telah meraih penghargaan predikat zona integritas. Sehingga akan terus melakukan perubahan dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin, supaya masyarakat merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Sumedang.

“Dalam kunjungan kemarin Tim Evaluator meninjau pelayanan publik Polres Sumedang antara lain Ruang Command Center, Pelayanan SPKT, SKCK, serta pelayanan SIM,” tambah Kapolres.

Tim Kemenpan RB akan melakukan pengamatan serta penilaian terhadap sarana dan prasarana serta cara Polres Sumedang untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah sejauh ini pelayanan publik Polres Sumedang sudah sangat maksimal, dan tentunya tetap akan kita tingkatkan lagi selain bertujuan untuk mewujudkan predikat tersebut, masyarakat juga merasa lebih nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polres Sumedang,” pungkasnya.

Tim Kemenpan RB ini dilakukan oleh Emida Suparti, Bobi Boris, Fanoel Thamrin, Anggi Dian yang didampingi oleh Akbp Adi Benny Cahyono, dan Pembina Dr. Syafrial Tanjung.(Arison)

Komentar