oleh

Tiga Belas Anggota Polres Bandara Soetta Lolos Donor Plasma Konvalesen

SOETTA | BBCOM | Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar kegiatan donor darah hingga screening donor plasma konvalesen. Kegiatan ini sebagai upaya membantu persediaan stok darah PMI dan stok plasma konvalesen yang kini sangat dibutuhkan.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 93 pihak jajarannya. Jumlah tersebut bahkan telah mengalami pembatasan usai antusias pihaknya yang tinggi mengikuti kegiatan tersebut.

“Tadi animor donor biasa membludak sampai 93 orang. Yang minat 150 lebih tapi yang lolos 93,” kata Adi dalam keterangannya, Minggu (14/2/2021).

BACA JUGA  Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik Untuk Patroli Lalu Lintas

Selain donor darah, pihaknya pun menggelar donor plasma konvalesen bagi polisi Polres Bandara Soetta yang berstatus penyintas virus Corona. Total, ada 13 anggotanya yang lolos screening donor plasma konvalesen.

“Jumlah peserta screening plasma konvalesen 13 personel Polresta Bandara Soetta dengan catatan sampelnya sedang dalam pengecekan laboratorium untuk memenuhi syarat atau tidaknya,” tutur Adi.

Adi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga persediaan stok kantung darah di PMI Kota Tangerang.

BACA JUGA  Dandim Peringati Hari Jadi Kodim 0624 Kabupaten Bandung ke 1 Tahun.

Selain itu, Adi mengatakan kegiatan donor plasma konvalesen diharapkan juga bisa berkontribusi bagi percepatan kesembuhan pasien Corona selain menggunakan vaksin.

“Yang sekarang sedang amat sangat dibutuhkan donor plasma konvalesen dari survivor COVID-19 dengan harapan dapat menjadi salah satu jalan mencegah Penyebaran dan percepatan pemulihan yang terkonfirmasi COVID-19 selain vaksin,” pungkasnya.(hmspolri/Hs)

Komentar