oleh

Tertimpa Pohon Kelapa, Rumah Warga Terbelah Dua di Banjaranyar Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Akibat angin kencang pohon kelapa tumbang menimpa rumah warga bagian tengah, sampai terbelah dua. Rumah tersebut milik bapak Tarno warga Dusun Mekarsari RT 14 / RW 03 Desa Cikupa kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kamis sore (29/10/2020).

Diketahui, saat pohon kelapa tumbang yang menimpa rumah warga tersebut, penghuni rumah sedang berada di dapur bersama anaknya.

Menurut keterangan Pjs Kepala Desa Cikupa
Iman insani, yang sering di sapa ayah Ibro mengatakan ” Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 wib sore hari. Akibat angin kencang, batang pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah Bapak Tarno “

BACA JUGA  PT LTI Tandatangani Pembiayaan Sindikasi Palapa Ring Paket Tengah

“Rumah tersebut di huni oleh 3 orang, kebetulan sekali istri Tarno, yakni ibu Suryamah beserta anaknya sedang berada di dapur memasak, kebetulan sekali posisi dapur ada di ujung rumah. Sedangkan waktu kejadian Bapak Tarno sedang keluar rumah hendak membeli seseuatu” jelasnya.

Begitu pohon kelapa tumbang menimpa atap rumah bagian tengah sampai terbelah dua, kebetulan sekali posisi istri dan anaknya tidak berada di bagian tengah rumah. Alhamdulilah,mereka selamat dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut “

BACA JUGA  Daud Ahmad di Lantik Sebagai Sekretaris DPRD Jabar

Masih menurut Iman, alhamdulilah kejadian ini tidak sampai ada korban jiwa, namun saya menghimbau kepada warga agar selalu waspada di saat musim penghujan seperti ini. Cuaca yang tidak menentu lah yang harus kita waspadai ” tandas Iman.

Menurut informasi yang diterima di lapangan, tim evakuasi bencana dari BPBD dan Tagana Kabupaten Ciamis yang berada di posko tanggap darurat banjir dan longsor di Banjarsari, sempat mencoba menuju kelokasi kejadian.Namun di karenakan terhambat oleh akses jalan akibat longsor, mereka berencana untuk memutar arah ke wilayah kecamatan Pamarican.(G/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru