oleh

Tersangka CURAS Berhasil di Bekuk Polsek Banding Agung OKU Selatan

OKUS | BBCOM | Polsek Banding Agung Polres OKU Selatan berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan Kekerasan sehubungan dengan laporan polisi dengan nomor Nopol : LP-B/18/VII/2021/SPKT/sek.bda/polres Oku selatan Polda SUMSEL, Tanggal 10 Juli 2021.

Atas peristiwa tersebut, diamankan dua orang tersangka yang bernama HABIB (57) dan ARI (19) yang beralamatkan di Desa sumber jaya Kec. BPR Ranau Tengah Kab. OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K melalui Kapolsek Banding Agung IPTU Abusama,SH mengungkapkan bahwa benar adanya jajaran unit Reskrim Polsek Banding Agung telah berhasil ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan mengamankan dua orang tersangka yang bernama Habib dan Ari.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) unit sepeda motor Revo warna hitam, 1 (satu) buah tas merk exlusive design warna hitam tali tas putus dan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis golok bergagang plastik warna hitam bersarung kayu warna coklat.

Kapolsek Banding Agung juga memaparkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 10 juli 2021 sekira jam 13.30 wib pada saat korban A.n AHMAD NURUDIN warga Desa sumber jaya Kec. BPR Ranau Tengah Kab. OKU Selatan hendak mentransfer uang di pertengahan jalan di desa sumber jaya di berhentikan oleh 4 orang pelaku dan langsung memukuli korban berkali-kali dan salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok lalu pelaku lain menarik tas korban yg berisi uang sebesar Rp. 3.250.000,- (tiga juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Setelah mendapat laporan dari korban, unit reskrim melakukan penyelidikan dan akhirnya pada Hari Minggu Tanggal 11 Juli 2021 berhasil mengamankan dua orang tersangka yang bernama Habib dan Ari di jalan yang berada di Kel. Simpang sender kec.BPR Ranau Tengah kab. OKU Selatan.

Lebih lanjut, Kapolsek banding Agung mengungkapkan bahwa saat ini pelaku tersebut telah di amankan di polsek guna di laksanakan pemeriksaan lebih lanjut . (hms)

Komentar