oleh

Terkait Program Pinjaman PEN, DPRD Jabar Bersama BAPPEDA Kunjungi PT. SMI

BANDUNG | BBCOM | Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat bersama BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) di Provinsi DKI Jakarta, kunjungan kerja tersebut dalam rangka mendapatkan informasi terkait dengan Program Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah. (Selasa, 1/9/2020).

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh, mengatakan DPRD melalui Badan Anggaran meminta kejelasan mengenai mekanisme pinjaman dana melalui PT SMI. 

BACA JUGA  Team Asistensi dan Supervisi Polda Jabar, Lakukan Pengecekan Ceklist Data di Polres Subang

Ia juga berharap kepada TAPD Provinsi Jawa Barat untuk memaksimalkan dana pinjaman dari PT SMI yang diperuntukan sebagai upaya dalam Pemulihan Ekonomi Nasional terdampak pandemi Covid-19.

Para Anggota Bangar juga menekankan aspek-aspek yang harus diperhatikan selama upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, beberapa aspek diantaranya ialah aspek kesehatan, pendidikan, pertanian, ketahanan pangan.

Perlu diketahui bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI, ialah perusahaan plat merah yang di kelola oleh Kementerian Keuangan, saat ini PT SMI mempunyai fokus untuk memberikan pinjaman dana kepada Daerah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan catatan pinjaman dana diperuntukan bagi kegiatan yang telah direncanakan yang tertuang pada APBD 2020 yang terkendala akibat refocusing, termasuk juga yang sudah berjalan, hal ini menjadikan PT SMI sebagai solusi dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah khususnya Provinsi Jawa Barat. (dp)

BACA JUGA  Deklarasi Damai di Meriahkan Oleh Penampilan Seni Tari Galih Pakuan

Komentar