oleh

Tekan Angka Perceraian, Hilal Hilmawan Bangun Lapangan Futsal dan Bulu Tangkis

 

INDRAMAYU | BBCOM | Masyarakat Desa Singajaya, Kabupaten Indramayu sangat mengharapkan adanya fasilitas yang dapat dimanfaatkan khususnya bagi kalangan pemuda untuk berolahraga.

Karena itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon Dan Kabupaten Indramayu), Hilal Hilmawan mendorong Desa Singajaya untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Desa Singajaya. Yaitu dengan menyediakan sarana olah raga yang memiliki peranan penting dalam tatanan kepemudaan dalam sosial masyarakat yang mempunyai aspek kesehatan yang prima.

“Pembangunan desa khususnya bagi kalangan pemuda harus ada dan kami sangat mendukung serta mendorong pihak terkait untuk dimasukkan ke dalam program desa,” ujar Hilal di Desa Singajaya, Kabupaten Indramayu, Senin (6/7/2020).

Dia mencontohkan, banyak kalangan pemuda diluar negeri yang di dominasi oleh ekonomi kreatif dan prestasi dibidang olah raga dengan pembinaan terbaik. Pun tidak menutup kemungkinan di Desa Singajaya banyak pemuda-pemudi yang berbakat yang dapat dikembangkan potensinya.

“Lapangan futsal dan bulu tangkis misalnya fasilitas yang sedang dibangun ini menjadi motivasi bagi kalangan pemudanya,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Hilal, permasalahan terkait tingginya angka perceraian yang masih tinggi di desa tersebut dapat ditekan. Sebab, secara ekonomi pun akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Bukan hanya itu, di era pemerintahan saat ini banyak yang ditarik menjadi tenaga ahli sesuai bidangnya masing-masing untuk menjadi Stafsus kepresidenan.

“Bahkan, pemuda ini dituntut harus kreatif. Di belahan dunia ini sudah banyak pemuda yang kreatif dan bernilai jual tinggi. Contoh kecilnya stafsus kepresidenan sekarang banyak yang berasal dari kalangan muda,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi dari Partai Golkar tersebut turut memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari Dinas KUKM Provinsi Jawa Barat untuk di bagikan ke masyarakat Singajaya. (dd)

BACA JUGA  DPRD Jabar Dukung Sanksi Finansial Bagi Warga Tidak Menggunakan Masker di Tempat Umum.

Komentar