oleh

Tebing Setinggi 26 Meter Longsor Warga Desa Karyamukti “Resah”

IMG_20160823_223948CIAMIS BB.Com– Warga Dusun Pabuaran Desa Karyamukti Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis “resah” akibat longsor tebing setinggi 26 meter dan panjang 90 meter di daerah tersebut.

Menurut Heru dan beberapa warga setempat ketika di konfirmasi tim BB.Coim, terjadinya longsor tebing pada malam hari saat hujan deras, sehingga tanaman padi, palawija, sayur mayur milik para petani di lingkungan dusun Pabuaran gagal panen. Karena tanah longsor memutuskan saluran cacingan yang masih produktif mengairi sawah petani seluas 10 hektar.

BACA JUGA  “JN Alias AT Lakukan Penyerobotan Tanah” Advokat Dodi IK Laporkan JN Ke Polres Singkawang

“Longsor tersebut terjadi sebanyak 2 kali dan mengancam 5 rumah penduduk setempat”, kata Heru

Sementara di tempat terpisah Sudaryat Chandra sebagai Kades Karyamukti ketika di temui, beliau sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Ciamis dan dinas terkait khususnya Binamarga dan PSDA untuk segera turun tangan dan meninjau lokasi longsor tebing.

BACA JUGA  Partai Berkarya Berpotensi Lolos Parlementary Threshold

“Saya berharap mereka dapat langsung turun tangan mengambil langkah untuk cepat memperbaikinya. Sebab kalau tidak secepatnya di tangani takut akan terjadi lagi longsoran susulan yang dapat mengancam keselamatan warganya.” Ujarnya ( Agus Budiman)


Komentar