oleh

Team Crocodile Polsek Pemulutan Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan

OGAN ILIR | BBCOM | Kapolres Ogan Ilir AKBP YUSANTIYO SANDHY, S.H Melalui Team Crocodile yang dipimpin oleh Kapolsek Pemulutan IPTU IKLIL ALANUARI, S.T didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan IPDA ZULKARNAIN AFIANATA, S.T, M.Si ungkap kasus Tindak Pidana “Pembunuhan Pasal 338 KUHPidana” Rabu 12 Januari 2022 Sekitar Pukul 22.30 WIB, di Desa Pematang Palas Kec. Maryana Kab. Banyuasin.

Team Crocodile berhasil amankan seorang Pelaku Tindak Pidana Pembunuhan Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHPidana.

Saat dikonfirmasi oleh Awak Media Kapolres Ogan Ilir AKBP YUSANTIYO SANDHY, S.H Melalui Kapolsek Pemulutan IPTU IKLIL ALANUARI, S.T didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Pemulutan IPDA ZULKARNAIN AFIANATA, S.T M.Si, Kamis 13 Januari 2022 mengatakan Kronologis Kejadian : Pada hari Sabtu Tanggal 24 Desember 2016 Sekitar Pukul 18.30 WIB telah terjadi Tidak Pidana Pembunuhan atau Menghilangkan Nyawa Orang lain Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP pada saat korban bersama pelaku sedang minum bersama di warung/ cafe saudara Edi Kobra yang beralamatkan di jln Palembang Indralaya Desa Ibul Besar I Kec. Pemulutan Kab. OI Korban Sarwin Bin Darwis dan Pelaku Firdaus Bin Zakaria Als Baung cekcok kemudian antara korban dan pelaku keluar dari warung tersebut sesampainya di depan Pintu Tol Keramasan Pelaku menusuk korban sebanyak Satu kali di bagian perut sebelah kiri, akibat kejadian tersebut korban tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit bari namun sesampainya di rumah sakit korban tidak dapat di tolong lagi dan Meninggal Dunia. Jelas Kapolsek Pemulutan.

Masih menurut Kapolres Ogan Ilir Melalui Kapolsek Pemulutan mengatakan Kronologis Penangkapan : Pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2022 sekitar Pukul 22.30 WIB, di Desa Pematang Palas Kec. Maryana Kab. Banyuasin, Team Crocodile Unit Reskrim Polsek Pemulutan mendapatkan informasi tentang keberadaan Pelaku Firdaus Bin Zakaria Als Baung sedang berada di Rumah Istri Mudanya di Desa Pematang Palas, kemudian Team Crocodile yang dipimpin oleh Kapolsek Pemulutan IPTU IKLIL ALANUARI, S.T didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan IPDA ZULKARNAIN AFIANATA, S.T, M.Si beserta Anggota Opsnal Team Crocodile dan di Back Up Oleh Unit Reskrim Polsek Maryana Polres Banyuasin melakukan Penangkapan terhadap Saudara. Firdaus Bin Zakaria Als Baung, Tanpa Perlawanan kemudian selanjutnya Pelaku dan barang bukti di bawa dan diamankan di Polsek Pemulutan untuk diproses lebih lanjut, Ucap Kapolsek Pemulutan. (hms)

Komentar

Berita Terbaru