oleh

Supono Menilai Dinas ESDM Wilayah II Perlu Optimalisasi Untuk Mengawasi Penambangan Liar

BOGOR | BBCOM | Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat kerja dengan Cabang Dinas ESDM wilayah II Bogor pada Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat dalam rangka monitoring kegiatan Tahun Anggaran 2019 dan melihat progres pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2020.

Anggota Komisi IV Supono menilai perlu
optimalisasi sumber daya manusia yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok. Terlebih dalam mengawasi penambangan-penambang liar di Kabupaten Bogor yang begitu marak.

BACA JUGA  Baju Baja Berhasil Bina 19 Desa di Jabar

Untuk Cabang Dinas ESDM wilayah II ini banyak sekali hal yang harus dioptimalisasikan dan juga harus di evaluasi, ujar Supono di KCD ESDM Wil II, Kota Bogor, Selasa (1/9/2020).
Selain itu, Supono menambahkan, realisasi pendataan program bantuan listrik desa (Lisdes) sudah mencapai angka yang cukup besar.

BACA JUGA  DPRD Kota Banjar Batal Gelar Rapat Paripurna Karena Tidak Korum

Tetapi masih belum merata karena pendataan yang belum komprehensif. Untuk mencapai target bantuan, perlu pendataan yang menyeluruh dan akurat agar tepat sasaran.

Di Cabang dinas ESDM Wilayah II tersebut penting juga untuk anggaran atau program yang akan datang kira-kira berapa yang bisa tercover berapa persen, ini yang perlu kita dorong,” tandas Supono.

Komentar