oleh

Sungai Cikaso Sering Meluap, Warga Desa Purwasari Resah

IMG_20160818_103823_editCIAMIS BB.Com– Warga Dusun Padomasan RT 28/05 Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis merasa resah. Pasalnya kalaiu musim penghujan air aliran sungai Cikaso suka meluap bahkan meluapnya sungai tersebut tidak hanya mengenangi jalan namun rumah wargapun tidak luput dari genangan.

“Akibat abrasi longsor mengikis jalan yang sudah hampir 2meter dari sungai ke bibir jalan. Longsor tersebut kurang lebih 20 meter”, ujar warga sekitar

BACA JUGA  DD Tanjungsari Bangun Rabat Beton di Dusun Tanjung Blok Jiwakarsa

Ketika tim BB.Com menemui Darus Kades Purwasari mengatakan, bahwa pihak desa sudah menyampaikan keluhan warga dan pIhaknya sudah melayangkan pemberitahuan ke dinas terkait dari tahun 2014 sampai 2015.

Darus sangat khawatir bila musim hujan datang air bisa meluap menggenang satu RW. Karena wilayah Dusun Padomas berada di dataran rendah.

BACA JUGA  Menjadi Konstituen, SMSI Siap Mengemban Amanah Dewan Pers

Dirinya berharap ke dinas terkait khususnya BBWS agar cepat mengambil langkah dan sikap untuk menanggulanginya. Karena selama ini proposal dan surat pemberitahuan sudah di kirim ke BBWS. pungkasnya

“Panjang longsor kurang lebih 20 meter dan terpaksa atas inisiatif warga bibir sungai tersebut di pagar kayu” katanya (Agus Budiman)


Komentar