oleh

Sukses, Sebanyak 8.968 Warga Ikuti Gerai Vaksin Presisi di Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA | BBCOM | Agar terciptanya Herd Imunnity (kekebalan kelompok) dalam mengatasi pandemi Covid-19, pemerintah terus menggalakan vaksinasi bagi masyarakat secara gratis. Gerai vaksin Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota dari tanggal 5 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo SIK mengatakan, Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan pihaknya merupakan program pelayanan Polri kepada masyarakat untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

”Syukur alhamdulillah Gerai Vaksin Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara yang dilaksanakan dari tanggal 5 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 berjalan lancar dan mendapat apresiasi masyarakat ,terbukti sebanyak 8.968 warga dari semua kalangan mendatangi Mapolres Tasikmalaya Kota untuk mengikuti Vaksinasi tahap pertama.,” Ujarnya

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi selama 2 Minggu ini dilaksanakan oleh Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes ) Polres Tasikmalaya Kota,sehingga jumlah rata rata tiap hari melayani 500 orang untuk mengimbangi tenaga medis yang ada.

“Luarbiasa antusiasme warga untuk divaksin sangat tinggi di Kota Tasikmalaya, warga rela antri dengan tertib mentaati protokol kesehatan dengan mengikuti arahan dari petugas yang sudah disiapkan. Yang mengikuti vaksinasi ini tidak hanya berasal dari wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota saja ,tetapi dari luar Tasikmalaya ,karena persyaratan cukup membawa KTP asli saja,” terangnya.

“Kapolres Tasikmalaya Kota berencana melanjutkan Gerai Vaksin Presisi ini dengan meluncurkan 2 unit kendaraan dinas yang telah dimodifikasi untuk pelaksanaan vaksinasi, lengkap dengan Dokter dan Tenaga Medis akan door to door menyambangi warga di Kelurahan dan Desa desa yang ada di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota guna mensukseskan Program vaksinasi Nasional ,” sambungnya. (Arison)

Komentar