oleh

SSB Subang Peduli, Bantu Logistik Korban Banjir Di Wilayah Pantura

SUBANG | BBCOM | Peduli sosial dan kemanusiaan adalah suatu sikap atau rasa disertai dengan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan. Membantu orang lain terlebih pada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Hal itu pula yang dilakukan oleh para Santri Siaga Bencana (SSB) Kabupaten Subang.

Sebagai wujud kepeduliannya, SSB berkenan menyampaikan empatinya kepada sesama. Terutama pada warga masyarakat yang terkena musibah banjir yang melanda diberbagai wilayah di Jawa Barat, khususnya banjir terjadi diwilayah Kabupaten Subang, belum lama ini.

Aksi peduli sosial dari SSB tersebut berupa bantuan logistik untuk korban banjir yang ada diwilayah Pantura. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Sabtu (13/2/2021) hingga Minggu (14/2/2021). Bantuan logistik tersebut diberikan kepada Lembaga Diniyah, DKM/Pengurus Masjid, Majlis Ta’lim, dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Legonkulon, Kecamatan Ciasem dan Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang.

BACA JUGA  The BOMBS undang Komunitas Motor Gelar Acara Ngabuburit

Dewan Pembina SSB, Atep Abdul Ghofar, saat dimintai keterangannya, dia mengatakan, Ini salah satu bentuk kepedulian kepada sesama, dari para santri yang tergabung dalam SSB. Dengan bantuan yang diberikan tersebut, setidaknya dapat meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah banjir, tuturnya melalui pesan Aplikasi Whatsapp (WA), Sabtu (13/2/2021).

“Kami di atas nama Santri Siaga Bencana, ingin meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah banjir yang berada diwilayah Pantura dan juga agar mereka semua diberikan ketabahan,” ucap Atep.

BACA JUGA  Walikota Banjar Apresiasi Dinas LH, Pawai Alegoris Bersih Dari Sampah

Dikatakan Atep, bahwa SSB merupakan gabungan para Santri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di kawasan Subang selatan yaitu dari Ponpes Al Ikhlas, Ponpes Tahfidz Raudhatul Uluum, Ponpes Al Multazam, dan Ponpes Al Huda serta Ponpes Al Atfhal Tanjungsiang, urainya.

“Hari ini dan besok (Sabtu-Minggu) di fokuskan untuk membantu lembaga pendidikan dan keagamaan, seperti Diniyah, Masjid, Majlis Ta’lim dan Ponpes yang ada di sekitar Pamanukan, Legonkulon, Ciasem, dan Tambakdahan,” ujar Atep. (Sunardi/ Rony)

Komentar