oleh

Spesifikasi dan Fitur Laptop Acer Terbaru

BBCOM | Jika Anda sedang mencari laptop baru, Anda bisa menemukannya dengan mudah. Karena ada ratusan model dari lusinan produsen yang dapat dipilih. Namun, disarankan untuk melihat penawaran dari brand Acer. Perusahaan Taiwan ini memiliki jajaran produk yang luas, termasuk PC dan notebook untuk kebutuhan sehari-hari, laptop gaming seperti Helios 700, dan juga perangkat 2-in-1 yang ringan seperti Chromebook R11. Acer bisa menjadi brand dengan pilihan produk yang beragam untuk Anda.

Laptop Acer hadir dengan beragam fitur dan memiliki banyak pilihan seringkali dapat membuat memilih salah satu tugas. Kalau Anda ingin melihat daftar harga terbaru untuk laptop Acer, bisa menuju Blibli dengan spesifikasi dan detail yang lengkap. Nah, mari kita ulas satu persatu laptop Acer terbaru berikut ini!

1. Acer Chromebook R11

Menggabungkan fungsi laptop dengan kenyamanan tablet, Acer Chromebook R11 bisa dibilang salah satu laptop 2-in-1 terbaik yang dapat Anda beli. Muncul dengan layar HD 11,6 inci, menampilkan resolusi 1366 x 768 piksel dan rasio aspek 16:9. Panel menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) untuk warna yang konsisten di semua sudut, dan juga mendukung 10-second multi-touch input.

Powering convertible-nya adalah Intel Celeron N3150 CPU, dengan 4GB RAM dan penyimpanan internal 32GB. Engsel 360 derajatnya memungkinkan pengubahan mode yang mudah dari bentuk tablet dan laptop. Anda juga bisa membentuknya menjadi dua mode tambahan (tenda dan layar) untuk menampilkan konten di layar. Seperti namanya, Chromebook R11 menggunakan Chrome OS berbasis cloud Google. Sistem Operasi ini memberi Anda akses ke berbagai layanan Google seperti Gmail, YouTube, dan aplikasi Android. Pilihan konektivitasnya antara lain I/O termasuk Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0, HDMI, USB, audio 3.5mm, dan slot tambahan microSD.

2. Acer Predator Triton 500

Jika Anda sedang mencari laptop gaming yang ramping namun full fitur, Anda bisa memilih Acer Predator Triton 500. Memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dan rasio aspek 16:9, panel Full-HD 15,6 incinya hadir dengan kecepatan refresh 300Hz, memungkinkan pengalaman bermain game yang imersif. Pada bagian prosesornya Intel Core i7 generasi kesepuluh di bawah kap, ditopang dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD sebesar 512GB.

Untuk menjalankan game, mesin laptop ini dikemas dalam GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan memori khusus 6GB. Keyboardnya memiliki pencahayaan RGB pada tiap tombol, yang dapat dengan mudah dikonfigurasi melalui aplikasi pendamping Bernama “Predator Sense.” Untuk konektivitas dan I/O, Predator Triton 500 dilengkapi Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, HDMI, Ethernet, USB (Tipe-A dan Tipe-C, dengan Thunderbolt 3), DisplayPort, dan audio 3,5mm. Beberapa fitur lainnya termasuk mikrofon internal, stereo speaker, dan tombol “Turbo” khusus.

3. Acer Chromebook 15

Acer Chromebook 15 menawarkan banyak fitur dengan harga yang masuk akal. Dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan rasio aspek 16:9, layar HD 15,6 inci, cocok untuk tugas komputasi sehari-hari seperti penelusuran web, pengeditan dokumen, dan bahkan beberapa streaming video online.

Laptop ini dilengkapi dengan CPU Intel Atom X5-E8000, juga dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 16GB. Karena Chromebook 15 didasarkan pada Google Chrome OS berbasis cloud, Anda mendapatkan dukungan asli untuk beragam layanan web seperti Gmail, YouTube, serta berbagai aplikasi Android. Pada konektivitas dan opsi I/O, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, HDMI, USB, dan audio 3,5mm disertakan dalam satu paket. Di antara fitur penting lainnya adalah Intel HD graphics 400 terintegrasi, speaker stereo, dan slot kartu SD.

4. Acer Chromebook 11

Berukuran 8,03 x 11,57 x 0,73 inci dan berat kurang lebih 1 kilogram, Acer Chromebook 11 cukup portabel untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana. Meski tergolong mungil, laptop ini menawarkan resolusi 1366 x 768 piksel dan rasio aspek 16:9, layar HD 11,6 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) untuk menghadirkan warna yang cerah dan akurat di semua sudutnya.

Soal hardware, laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N3060, RAM 4GB, dan penyimpanan flash 16GB. Karena menjalankan Chrome OS berbasis cloud Google, Chromebook 11 sepenuhnya mendukung sejumlah layanan web seperti Google Drive, Keep Notes, dan aplikasi Android. Untuk konektivitasnya dan I/O, ada Wi-FI 802.11ac, USB, HDMI, audio 3.5mm, dan slot kartu SD yang disertakan dalam satu paket. Selain itu, ada mikrofon internal, speaker stereo, dan wide-angle webcam juga.

5. Acer Swift 3

Acer Swift 3 menjadi salah satu laptop paling cantik di jajaran Acer saat ini. Namun laptop ini lebih dari sekedar tampilan. Swift 3 menampilkan layar 2K 13,5 inci dengan resolusi 2256 x 1504 piksel dan rasio aspek 3:2, sempurna untuk multitasking dan aplikasi berorientasi produktivitas lainnya. Dalam hal hardware, laptop ini ditanami CPU Core i5 generasi kesepuluh Intel, ditopang dengan 8GB RAM dan 512GB SSD.

Fitur lainnya yakni konektivitas dan opsi I/O, termasuk Wi-Fi 802.11ax, Bluetooth 5.0, HDMI, USB (Tipe-A dan Tipe-C, dengan Thunderbolt 3), dan audio 3,5mm. Acer Swift 3 juga dilengkapi dengan fingerprint (dengan dukungan untuk otentikasi biometrik “Windows Hello”), speaker stereo, mikrofon terintegrasi ganda, trackpad dengan dukungan gerakan multi-touch, dan webcam HD 720p. 

Itulah dia 5 laptop Acer terbaru dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap. Semakin gahar dan garang tentunya. Tentukan pilihan laptop terbaik Anda sesuai budget dan juga kebutuhan. Selamat berburu laptop! (*)

BACA JUGA  Hasto Kristiyanto Sebut PDIP Akan Berikan Bantuah Hukum Pada Nurdin

Komentar