SMPN 01 Kayuagung Bentuk Karakter Anak Bangsa Melalui PMR dan OSIS

26 Oktober 2018 / 15:07 WIB Dibaca sebanyak: 184 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Kayu Agung mengadakan acara Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di lapangan Hatta Kayu Agung, setelah melantik 42 siswa pengurus Palang Merah Remaja (PMR) dan 62 siswa pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMPN 01 Kayu Agung Neng Ayu mengatakan PMR sangat dibutuhkan lembaga pendidikan.

Lebih lanjut, Neng berharap agar siswa bisa belajar bertanggungjawab dan amanah karena banyak siswa di lingkungan sekolah membutuhkan layanan kesehatan untuk itu pengurus PMR di SMPN 1 Kayu Agung dilantik karena kegiatan PMR lebih banyak ditujukan kepada masyarakat tanpa mengharap imbalan selain itu PMR juga dapat menjadi langkah awal siswa dalam berogranisasi mulai dari SMP sampai ke universitas.

Selain itu, Neng juga menambahkan selain mengemban tugas sebagai PMR, siswa juga tetap harus belajar dan menjadikan kegiatan PMR sebagai tambahan dengan mengambil ilmu walau sedikit tapi bermanfaat untuk masa yang akan datang, ada jenjang karier yang harus ditempuh, pengalaman sebagai pengurus PMR tersebut dapat dijadikan pembelajaran bagi siswa dalam menghadapi masa depan yang masih sangat panjang.

“Harapan saya pelantikan OSIS dan PMR dapat membentuk karakter siswa, jadilah siswa yang tata krama dan displin bisa dicontoh sekolah lain. Mènjadi PMR harus disiplin dalam menjalankan tugas dan juga disiplin dalam belajar demi untuk mencapai cita-cita. Meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional.” kata Neng.

Sementara itu, pembina PMR Fatma menyampaikan kepada anggota PMR yang baru dilantik sebanyak 32 siswa yang dilantik agar bisa menjalankan segala aktifitas sesuai dengan Panca Bakti PMR. “bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, serta mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan, meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat tali persahabatan nasional dan internasional” Kata Fatma usai pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin Wakil Kesiswaan SMPN 01 Kayu Agung Holil Rahman. (erpani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *