oleh

Situasi Mencekam di Pangandaran Teroris Sandera Bupati

PANGANDARAN BBCom-Sekelompok orang tidak dikenal yang mengatasnamakan teroris telah lumpuhkan Pemerintahan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, mereka menyandera Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata. Sehingga situasi di kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, sangat mencekam, para pegawai berhamburan keluar menyelamatkan diri masing masing,  kepanikan terlihat dari raut wajah para PNS tersebut.

Dalam peristiwa itu terdengar beberapa kali suara tembakan senjata api milik para pelaku teroris, diketaui selain menyandera Bupati mereka juga berhasil  lumpuhkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat – Pol PP) yang tengah berjaga termasuk para pegawai di lingkup Setda Kabupaten Pangandaran.

Untungnya tidak berselang lama, pasukan khusus anti teroris dari TNI Brigif 303 dan 321 langsung menyerang kawanan teroris, sehingga situasi bisa terkendali. Pasukan Raider Yonif 303 dan 321/13/1 Kostrad berhasil bebaskan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata ketempat yang lebih aman.

BACA JUGA  21 Calon Komisioner KPID Jabar Akan Mengikuti Uji Kapatutan dan Kelayakan

Ternyata, aksi penyanderaan yang di lakukan oleh teroris tersebut hanya merupakan simulasi pembebasan tawanan dan operasi penangkalan serangan teroris yang dilakukan TNI dari Kesatuan Brigif 13 Tasikmalaya tentang Pelaksanaan Latihan Pemantapan Rider Yonif Raider 303 dan 321/13/1 Kostrad T.A 2018.

Komandan Brigif Raider 13 Galuh Kolonel Inf Khabib Mahfud mengatakan bahwa dalam latihan yang digelar pihaknya melibatkan 500 personil TNI AD Kostrad se – Priangan Timur.

BACA JUGA  Meningkatkan SDM Pembangunan BLK Akan menjadi Prioritas

“Dalam latihan itu kami juga menurunkan satu unit helikopter Bell dan beberapa senjata yang biasa digunakan dalam penanganan terorisme seperti daewoo, MP5 dan SS 2,” ujarnya, Rabu (05/9/2018). 

Lanjut Kolonel Inf Khabib Mahfud Brigif Raider 13 Galuh juga memiliki kemampuan dalam mengatasi dan melumpuhkan aksi terorisme, selain itu Kolonel Inf Khabib Mahfud  juga menegaskan, latihan yang telah digelar bisa terselenggarakan dengan  tertib, aman dan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan seluruh jajaran Pemda Pangandaran atas kerjasamanya dalam latihan ini,”pungkasnya.(Johan)

Komentar