Sistem Persinyalan Kereta Jabodetabek Siap Upgrade

BANDUNG BBCom – DIREKTUR PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dan Board Member SIEMENS, Jochen Cedrik Neikeeickholt. Telah menandatangani kerjasama di Bidang Pengembangan Fasilitas Pengoperasian Perkeretaapian di Indonesia. Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo di KTT G20, Hamburg, Jerman (6/7/17).

Kerjasama ini direncanakan untuk meng-upgrade sistem persinyalan KRL wilayah Jabodetabek yang masih menggunakan persinyalan elektronik versi lama. Dan akan digantikan dengan sistem persinyalan versi elektronik terbaru.

Dalam kerjasama ini, Len menyediakan fasilitas produksi dan tenaga ahli, sebagaimana yang diketahui bahwa SDM Len sangat mumpuni dalam bidang persinyalan. Selain itu pengerjaan produksi fasilitas operasi perkeretaapian, direncanakan akan dilakukan di Len Technopark Subang.

Kerjasama Len-KAI-Siemen, merupakan kerjasama strategis melalui peningkatan atas pemanfaatan Konten Lokal, Transfer Teknologi, Global Supply Chain, dan Pabrikasi Fasilitas Operasi Perkeretaapian di Indonesia.

Selain itu Sinergi BUMN, Len dan KAI. Bekerja sama dalam melakukan peremajaan dan pengembangan fasilitas operasi perkeretaapian. Termasuk di dalamnya masalah Pengembangan, Peremajaan, Lokalisasi Manufakturing dan Jasa Pemeliharaan. Serta pelatihan dan pendidikan SDM, guna meningkatkan pelayanan dan keselamatan perjalanan kereta api. Khususnya di wilayah Jabodetabek.

Dengan sistem yang telah diperbaharui, seluruh pihak berharap dapat meminimalkan permasalahan yang sering terjadi. Dan memaksimalkan kenyamanan, bagi pengguna kereta seiring dengan moto kami, “Fail Safe, No Compromise”. (Herry Kasep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *