oleh

Silaturahmi Kapolres Majalengka Bersama Ketua MUI Dukung Penanganan Covid-19

MAJALENGKA | BBCOM | Dalam membangun dan menjaga kerukunan umat yang lebih kokoh guna mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di Masa Pandemi Covid -19, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Majalengka Kh.Anwar Sulaeman di Dusun Candrayuda Desa Pinangraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jumat (13/8/2021).

Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua MUI Kh. Anwar Sulaeman, Kegiatan tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan tokoh agama, sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi selaku pejabat baru memperkenalkan diri dan mengucapkan terima Kasih kepada Ketua MUI selaku tokoh agama karena sudah bersedia menerima dan meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi.

Selain itu, Kapolres berharap kepada para tokoh agama agar senantiasa membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, antisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan meredam segala bentuk isu-isu yang bersifat provokasi di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini para Tokoh agama mempunyai peran penting dalam penanganan Covid19, termasuk dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang prokes di rumah ibadah. tutur Kapolres.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Majalengka Kh.Anwar Sulaeman mengatakan siap mendukung program Kerja Polres Majalengka dalam mendukung penanganan Covid19 dan PPKM Mikro. “Kita dukung kinerja Polres Majalengka. ”ungkapnya.

Lanjutnya, pada penanganan Covid19, kami selaku tokoh agama juga terus menghimbau masyarakat tentang protokol kesehatan, khususnya dalam prokes di rumah Ibadah.
Pada Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram Kabupaten Majalengka tidak melakukan Kegiatan sifatnya membuat kerumunan. ”

Diakhir kegiatan Silaturahmi tersebut, Kapolres Majalengka menyerahkan tali asih berupa santunan dan sejumlah paket beras kepada Ketua MUI Majalengka sekaligus selaku Pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda Al Anwar sebagai wujud kepedulian Polres Majalengka.

Hadir dalam silaturahmi yaitu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kasat Intelkam AKP Jonnaidi, Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi, Ketua MUI Majalengka Kh.Anwar Sulaeman, Kepala Desa Pinangraja Acep Saripudin beserta Perangkat Desa Pinangraja.(Arison)

Komentar