Serunya Aksi Yayan ‘Mad Dog’ Ruhian Di Prakuliah Universitas Trilogi

28 Agustus 2016 / 21:47 WIB Dibaca sebanyak: 761 kali Tulis komentar

Yayan Ruhian Berbagi Di Pra Kuliah Universitas TrilogiBANDUNG BBCom– Sebelum merambah dan kemudian sukses dalam dunia akting. Yayan Ruhian merupakan ‘penikmat’ pencak silat. Dunia pencak silat dengan dirinya seolah merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Oleh karena itu, baginya setiap aksi silatnya yang diperankannya tidak lain sebagai upaya menguatkan budaya bangsa.

Demikanlah salah satu hal yang disampaikan Sang Mad Dog ini saat didaulat menjadi pembicara Pra Kuliah Mahasiswa Baru Universitas Trilogi. “Pencak silat merupakan salah satu ciri khas Indonesia. Kita harus bangga, pencak silat semakin dikenal di luar negeri,” ujar Kang Yayan.

Menyambut baik kehadiran bintang film Merantau dan The Raid ini. Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin menuturkan sosok Yayan Ruhian memang sudah sepantasnya menjadi salah satu inspirasi bagi generasi muda.

“Beliau tidak hanya sekedar keren di layar kaca, tetapi lebih dari itu. Beliau mempunyai semangat untuk tetap menjaga agar budaya Indonesia agar tetap keren,” sampainya.

Tidak hanya berbagi inspirasi, aktor di film Hollywood ‘Star Wars: The Force Awakens’ ini juga memberikan trik sederhana kepada peserta. Tips yang dibagikan tersebut tentunya mengenai bagaimana melakukan perlawanan dengan cerdas ketika sedang di serang oleh penjahat. Meskipun dibilang sederhana. Tips yang diberikan pelatih di salah satu perguruan pencak silat terbesar ini mengundang antusiasme yang luar biasa juga dari peserta.

“Tidak harus dengan memberikan perlawanan secara langsung, tapi hadapi dengan kelembutan dan trik. Karena kelembutan bisa mengalahkan kekuatan,” sampai tokoh antagonis ini sambil memperagakan trik tersebut

Acara yang berlangsung di ruangan auditorium Universitas Trilogi ini berlangsung pada Kamis (25/8). Atas permintaan moderator yang juga dosen Universitas Trilogi, Dian Ruslan. Yayan Ruhian menutup acara dengan memberikan sebuah peragaan aksi pencak silatnya. Aksi inipun disambut applause yang meriah dari mahasiswa baru Universitas Trilogi. (***)


 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *