oleh

Sertijab Kapala Dispusipda Jabar, Ini Pesan Pejabat Lama kepada Kadis yang Baru Dilantik

BANDUNG, BBCOM – Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) provinsi Jawa Barat, berlangsung khidmat.

Acara tersebut digelar, tiga hari pasca pelantikan pejabat baru sebagai Kepala Dispusipda Jabar. Dari pejabat lama yakni Ahmad Hadadi, diganti oleh Hening Widiatmoko.

Selanjutnya Ahmad Hadadi, menjabat sebagai Pustakawan Ahli Utama. Sedangkan Hening Widiatmoko sebelumnya selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar.

Acara sertijab berlangsung di aula Graha Pustaloka, Dispusipda Jabar, jalan Kawaluyaan Indah II Kota Bandung, pada Kamis (23/12/2021) lalu, demikian keterangan pers yang diterima BandungBerita.com, pada Senin (27/12/2021).

Diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat, yang dibacakan oleh Sekretaris Dispusipda Jabar, Eva Fandora. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian sambutan.

Sebagai Kadispusipda yanga baru, Hening Widiatmoko, dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa saat ini teknologi informasi (IT) menjadi pilihan bagi setiap insan manusia.

“Saya belajar memahami bahwa (IT) akhirnya menjadi semua pilihan manusia di muka bumi saat ini,” ujarnya.

Karena kalau orang tidak mau belajar memahami tentang IT, maka akan menjadi orang yang terpinggirkan. “Tentu saja, itu adalah bagian dari keharusan kita untuk menyesuaikan diri dengan kondisi hari ini,” harap Hening Widiatmoko.

Sementara dalam kesempatan itu, Ahmad Hadadi, juga menyampaikan terima kasihnya kepada segenap pegawai Dispusipda Jabar. Yangmana lanjutnya, selama masa kepemimpinannya, sejak 2020-2021 sangat membantu dan sudah seperti keluarga sendiri.

Dia pun menitipkan pesan kepada Kepala Dispusipda yang baru, untuk dapat menyelenggarakan perpustakaan sekolah dengan baik.

”Karena fungsi perpustakaan itu ada fungsi Pendidikan, kita (Dispusipda) membantu
penyelenggaraan pendidikan,” ujar Ahmad Hadadi.

“Maka fokus kita adalah bagaimana menyelenggarakan perpustakaan sekolah yang baik,” ujarnya, menambahkan.

Selanjutnya, bertindak selaku wakil Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar adalah, Ferry Sofwan Arif,(Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Jabar), dia mengajak agar tetap optimis dalam menyelenggarakan perpustakaan.

“Mari optimis, bahwa penyelenggaraan perpustakaan dapat mendukung aksesibilitas dan mutu pendidikan masyarakat Jabar,” imbaunya.

Dia berharap agar, penyelenggaraan arsip secara tertib, komprehensif dan terpadu, guna mendukung penyelenggaraan administrasi pemerintahan yang efektif dan efisien, tuturnya.

Dalam acara sertijab tersebut dihadiri pula oleh pejabat Kepala Dispusipda Jabar periode 2011-2021, Perwakilan BKD Jabar, Perwakilan Bapenda Jabar, serta pegawai Dispusipda, secara luring dan daring. (ron/ cac/ ril).

Komentar