oleh

Sempat Vakum Tampil Dimuka Umum “ON AIR” Tetap Berkarya Dalam Dunia Musik.

BANDUNG BBCom– ON AIR ( secara harafiah diartikan mengudara ) ON AIR sendiri di tahun 2008 adalah band POP covers, di panggung hajatan ataupun  event ceremonial. dengan jam  terbang yang lumayan. Akhirnya setelah menyatukan soul – visi-misi dan ide ON AIR mengeluarkan mini Album indie pertama di th 2008  akhir. Meski masih sebagai band covers.

Pada saat itu ternyata mendapat banyak respon yang begitu baik sehingga membawa peruntungan bagi mereka di tahun 2009 kepada sebuah label rekaman, namun sayang para personil ON AIR menuai kekecewaan karena program promo yang disepakati ternyata kandas diperjalanan meski single mereka Cinta Tanpa Batas sempat menduduki posisi top ten tangga lagu radio tanah air.

Masih sambil menerima job di acara lokal, langkah kaki mereka tak terhenti sampai disitu saja sebab meski dengan label yang berbeda di awal tahun 2011 mereka rilis full album ke blantika musik nasional dengan salah satu single andalan mereka yaitu “Nafas Cinta”. Poprocestra menjadi bagian dari karya ON AIR yang mana   tema Cinta mereka kemas dalam nuansa beda, permainan Stringsection dengan balutan orcheskestra & ditambah alunan lead yang Garang namun tetap romantic. menjadikan band  ON AIR punya karakter yang berbeda dengan band2 lainnya.

BACA JUGA  INILAH! RAHASIA SUKSES MEMBANGUN BISNIS ONLINE

Persaingan di blantika musik Tanah Air memang lebih ketat, selain kondisi sulitnya para musisi bergerak bahkan penjualan fisik makin memperkeruh keadaan, membuat para personil vakum  untuk tampil dimuka umum, namun tetap berkarya dalam dunia musik. Masing2 personil banyak menjalani aktivitas sendiri dengan sesekali berkumpul dengan Tim ON AIR untuk sekedar jamming dan bertukar informasi seputar musik serta kembali menerima job hiburan seperti beberapa tahun sebelumnya

Di awal tahun 2019 ini Bram sang leader On Air menggagas sebuah ide agar personil berkumpul dan “ KEMBALI “ aktif untuk berkarya dalam bendera ON AIR. Ide dadakan ini disambut girang  oleh para  personil ON AIR, para punggawa ON AIR yuda – bass.   Bram – Vocal Yoke – Gitar  vinna – Vocal  ady – Drum Rio –Gitar. Memadukan niat mereka untuk melepas satu single Bertepatan dengan Valentineday 2019, single Cantik untuk sang Pujaan Cantik “ MEMINANGMU” Sekaligus menunjukkan lagi eksistensinya didunia nusik tanah air.

BACA JUGA  Rocker Legendaris Indonesia, Hengky Supit Rilis Album Sepayung Berdua

Lagu simple bertemakan cinta dan niat tulus seorang Pria yang akan mewujudkan   cintanya secara nyata dengan Meminang. dicoba untuk menggelitik kuping para penggemar musik. sedikit menyinggung genre, “ MEMINANG “ nuansa ngepop yang mendominasi didukung kharakter vocal Bram yang pas untuk musik ON AIR. dan tetap sama dari sepuluh tahun   yang lalu menjadikan lagu ini Asyik disimak didengarkan dibayangkan, bersama Pujaan. Semoga tahun 2019 ini. Adalah awal sukses untuk lagu ini dan ON AIR band Social. (***)

Komentar