oleh

Secara Virtual, Kapolres Majalengka Hadiri Peringatan Hari Santri Sekaligus Pengukuhan Dewan Hakim MTQ ke 51

MAJALENGKA | BBCOM | Kepala Kepolisian Polres Majalengka AKBP Edwin Affandi Menghadiri Acara Peringatan Hari Santri Nasional Sekaligus Pengukuhan Dewan Hakim MTQ ke 51 tahun 2021 secara Virtual bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Jumat kemarin (22/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, Pimpinan Ponpes dan kiyai ulama dan santri dan diikuti 75 Orang peserta dan para tamu undangan yang hadir serta dilaksanakan secara virtual dengan Unsur Muspika/Perwakilan Desa di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam Peringatan Hari Santri Nasional dilakukan Pembacaan Ikrar Santri dan dilanjutkan Sambutan Bupati menyampaikan
Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober dan Tema yang diusung dalam Hari Santri 2021 ini adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga.

BACA JUGA  Polres Majalengka Terima Tim Supervisi Ops Zebra Lodaya 2021

Tema ini diambil sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,”.

Mari kita Jaga Kyai dan Jaga Santri, bagaimana di masa Pandemi ini terjaga, untuk melindungi para Santri kita akan memberikan kartu sehat untuk para Kyai dan kehadiran beliau di Faskes layani dengan serius. Pungkas Bupati Majalengka.

Selain itu dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Majalengka khususnya kegiatan MTQ tetap jaga Prokes dan mengucapkan Selamat Hari Santri.

BACA JUGA  Pores Majalengka Evakuasi 7 Penumpang Minibus Tersesat di Hutan

Sementara itu Kapolres Majalengka mengungkapkan Peringati hari santri tahun 2021 dengan tema santri siaga jiwa raga tentang perjuangan para santri dalam membantu berjuang merdeka kan bangsa indonesia, mari kita jaga kiyai jaga santri kita jaga kesehatannya. Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Menegaskan Indonesia yang religius demokratis atau upaya merawat dan mempertahankan religiusitas Indonesia yang demokratis di tengah kontestasi pengaruh ideologi agama global yang cenderung ekstrem radikal. Ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional dan Pengukuhan Dewan Hakim MTQ Ke-51 Tingkat Kab. Majalengka selesai pada pukul 14.20 WIB dalam keadaan aman tertib, lancar dan kondusif.(Arison)

Komentar