,

Sebanyak 6600 Orang Jahit Kain Warna Merah Putih Sepanjang 3300 Meter

16 Agustus 2018 / 10:21 WIB Dibaca sebanyak: 604 kali Tulis komentar
Bagikan

BANJAR BBCom-Kain merah putih terpanjang di Indonesia di jahit oleh 6600 orang. Kain sepanjang 3300 meter tersebut untuk di jadikan bendera terpanjang di indonesia, ini dilakukan dalam rangka memperingati sekaligus rangkaian hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, yang di laksanakan di perbatasan Jawa Barat.

Ketika di wawancara di sela sela kegitan Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih menerangkan bahwa penjahitan kain merah putih ini memiliki spirit kebangsaan, agar bagaimana kita sebagai bangsa Indonesia harus tetap bisa mempertahankan keutuhan NKRI dan menjaga kemerdekaan.

BACA JUGA  Kapolres Subang Berikan Reward, Kepada Anggota Polri yang Berprestasi

“Kalau dahulu ibu Fatmawati istri Bung Karno sendiri yang menjahit bendera dengan sendiri. Kebayang perjuangan pahlawan kala itu dalam meraih kemerdekaan,” terangnya Kamis (16/08/2018). kepada BBCom.

Masih menurut dia pada era Milenial ini spirit perjuangan diaktualisasikan pada gotong royong dalam mengisi juga menjaga keutuhan NKRI , dengan spirit kemerdekaan

BACA JUGA  Gubernur Ridwan Kamil Jadi Keynote Speaker Di Seminar HPN PWI Jabar

“Dengan kebersamaan kita menjaga keutuhan bangsa,dan itu harus tetap dijaga serta semangatnya semakin ditingkatkan.seperti slogan Hut RI ke 73 yaitu kerja nyata prestasi bangsa,” pungkas dia. (johan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *