oleh

Sebanyak 400 Peserta Ikuti Lomba Bonsai Lokal Terbuka di Pamarican Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Dengan tema “Gebyar bonsai Galuh geger bentang pamarican” pecinta bonsai yang tergabung dalam Geger bentang community, memanjakan para pecinta bonsai dengan menggelar pameran dan kontes bonsai yang di selenggarakan di lapangan Desa Neglasari, kecamatan Pamarican, kabupaten Ciamis, Jawa barat.

Pameran dan kontes bonsai lokal terbuka di gelar dari tanggal 04 sampai O6 Desember 2020, yang di ikuti oleh 400 peserta yang ada di daerah priangan timur.

Ketua panitia pelaksana Dadan Nurhidayat saat di konfirmasi mengatakan,” Kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara para pecinta bonsai. Dengan berbagai jenis bonsai, untuk penilaian kami hanya fokus pada 2 kelas yang di lombakan yaitu kelas prospek dan kelas jadi,”

BACA JUGA  Jajaran Polres Cianjur Galang Dana Untuk Korban Banjir di Jawa Barat

” Untuk penilaian, kami hadirkan juri nasional yang telah mengantongi sertifikat, dengan keahlian dan jam terbang yang tinggi,” katanya Sabtu (06/12/2020).

Dadan menambahkan,” Even kali ini dilaksanakan lokalan saja, karena untuk even kelas nasional kami tidak berani, apalagi di musim pandemi Covid-19 sekarang ini. Dalam pelaksanaan nya pun kami tekankan kepada setiap pengunjung untuk tetap terapkan protokol kesehatan,”

BACA JUGA  Sat Lantas bersama Dishub Kota Banjar, Siapkan Rambu Lalu lintas untuk Arus Mudik

Di lokasi yang sama, anggota DPRD Ciamis dari fraksi PBB, Andang Irpan Sahara mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh geger bentang community dengan sukses.

Andang mengatakan,” Dengan di adakan nya pameran dan lomba yang di nilai oleh juri nasional, saya berharap para pecinta bonsai untuk lebih menekuni dan menjadikannya profesi,”

“Lebih giat lagi dengan cara menuangkan kreasi kita terhadap bonsai, pasalnya dengan kreativitas yang tinggi, dan di kerjakan dengan serius maka kita akan mendapatkan
keuntungan dari bonsai itu sendiri,” tandas Andang. (G/Hendra)

Komentar