oleh

Sebanyak 35 Nakes Puskesmas Banjaranyar Ciamis Lakukan Suntik Vaksin Sinovac

CIAMIS | BBCOM | Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, UPTD Puskesmas Cigayam kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari ini melakukan vaksinasi terhadap 35 orang tenaga kesehatan yang bertugas di UPTD Puskesmas tersebut, Senin (01/02/2021).

Vaksinasi jenis Sinovac dilakukan langsung terhadap para tenaga kesehatan, pasalnya para nakes yang sering dan langsung berinteraksi dengan para pasien di lapangan.

Di temui di lokasi oleh team BBCOM, Kepala Puskesmas Cigayam Ari Angga Rianto S.kep Ners, menuturkan,”Untuk tahapan pertama vaksinasi, kami baru menerima sebanyak 39 vial vaksin jenis Sinovac,”

BACA JUGA  Negara Timur Tengah Minati Kopi Jabar

“Dan semua nya akan kami berikan dahulu kepada para nakes yang berada di puskesmas cigayam, dari hasil screening para nakes hanya ada 35 orang yang bisa di suntik vaksin Sinovac. Pasalnya ada beberapa tenaga kesehatan yang tidak bisa di berikan vaksin,” Ujarnya.

BACA JUGA  Pohon Tumbang di Jalan Raya Cugenang Cianjur Timpa Mini Bus

“Untuk kegiatan vaksinasi terhadap warga di Kecamatan Banjaranyar, kami menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dahulu,”

Masih menurut Ari, pihaknya akan membuat jadwal untuk per harinya, sesuai data dan jumlah warga yang akan di berikan vaksin. Kembali kepada rencana awal, bahwa setiap hari nya nanti, dari hari Senin sampai Kamis akan ada sekitar 40 warga Banjaranyar di berikan suntikan vaksin Sinovac.(D Hendra)

Komentar