oleh

Sebanyak 300 Hektar Lahan Karet Di Kab OKI Dapat Program Peremajaan

OKI | BBCOM | Pemerintah Pusat melalui Dinas Perkebunan dan Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah banyak membantu salah satunya bidang pertanian dan perkebunan dari mulai pengadaan barang, bantuan bibit dan pupuk serta ada juga program peremajaan bibit karet. 

“Program peremajaan karet yang dilaksanakan tahun 2020 merupakan program pusat dari Dirjend kementerian pertanian dan perkebunan. “Alhamdullilah untuk kabupaten OKI mendapat sebanyak 300 hektar peremajaan karet,” Ujar Hj. Rusmina Sp.SMi Kabid Perkebunan Kab OKI menyampaikan kepada BBCOM diruang kerjanya (29/1/2021).

Dikatakanya, lahan karet yang diremajakan tersebut tidak berproduksi secara optimal lagi, terletak di tiga kecamatan, yaitu Kec. Tulung Selapan 5 kelompok, Kec. Lempuing 4 kelompok, Kec. Mesuji 3 kelompok. jumlah seluruhnya 12 kelompok.

BACA JUGA  Pemkab OKI Dukung Sikap Pemuda dan Mahasiswa Tidak Rayakan Nataru

Rusmina juga menambahkan setiap 1 hektarnya ada 500 batang jadi keseluruhannya ada 150.000 batang dengan jenis bibit PB260 bersertifikat yang pelaksanaannya secara tender. 

Selain itu ada juga bantuan pupuk NPK dan Knapsacspryer, setiap hektarnya masing masing 150 kg dalam pengadaannya ini secara e-katalog.

BACA JUGA  Pertahankan WTP Tujuh Kali Pemkab OKI Terus Tingkatkan Kualitas Tata Kelola APBD.

“Kami selalu berharap kepada kelompok tani yang ada di Kab OKI agar benar benar memanfaatkan bantuan tersebut, sehingga apa yang kita wujudkan dapat tercapai.” pungkasnya. (pani)

Komentar