Sebanyak 217 Atlet Jabar Peraih Medali Emas Akan Peroleh Bonus Sebesar Rp200 Juta

14 November 2016 / 20:08 WIB Dibaca sebanyak: 514 kali 1 Komentar

bonus-atlet-jabarBANDUNG BB.Com–Bonus bagi atlet Jabar peraih medali emas pada PON XIX akan diberikan pada bulan Januari 2017. Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), saat ditemui di sela-sela acara syukuran Jabar Kahiji PON XIX, di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Minggu (13/11).

“Insha Allah Januari (2017) akan diberikan,” kata Aher.

Pihaknya telah berusaha secepat mungkin mencairkan bonus tersebut, namun tetap tidak bisa menggunakan anggaran dari APBD Jabar murni maupun perubahan tahun 2016 karena akan menyalahi aturan.

Sebanyak 217 atlet Jabar peraih medali emas akan memperoleh bonus sebesar Rp200 juta perseorang. Jumlah tersebut akan diterima bersih oleh atlet tanpa harus membayar pajak, sebab Pemprov Jabar akan menanggung seluruh biaya pajaknya sebesar Rp30 juta.

“200 juta bersih. Harusnya dipotong pajak 30 juta, tapi jangan khawatir Pemprov Jabar akan tanggung biaya pajaknya,” terangnya.

Uang tersebut, lanjut Aher, akan diserahkan kepada atlet yang bersangkutan langsung melalui rekening pribadinya. Karena itu, ia meminta agar calon penerima bonus segera mengurus administrasinya lalu berkoordinasi dengan KONI Jabar.

“Saya minta atlet segera mengurus administrasinya karena bonus akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing,” ujarnya.

Tidak hanya peraih medali emas, peraih medali perak, dan perunggu pun tetap akan menerima bonus. Namun Aher enggan menyebutkan jumlahnya, yang pasti akan diberikan bersamaan dengan bonus untuk peraih medali emas.

Dalam acara syukuran Jabar Kahiji PON XIX yang diinisiasi oleh KONI Jabar ini, hadir pula Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, beserta Isteri; Sekda Jabar, Iwa Karniwa; Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi; Komandan Kontingen PON Jabar, Mayjen TNI Hadi Prasojo; dan seluruh atlet Jabar. Dalam kesempatan ini pun Aher memotong tumpeng yang diserahkan kepada beberapa pihak seraya mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaran PON XIX dan berharap kesuksesan tersebut bisa terulang di PON XX tahun 2020 di Papua.

“Ini wujud rasa syukur kita telah mewujudkan Jabar ka Hiji dan kita siap pertahankan gelar juara di PON tahun 2020,” ujar Aher.

Tiga dari catur sukses yang dicanangkan oleh PB PON Jabar menurut Aher telah terwujud, yaitu  sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses ekonomi kerakyatan.

“Satu lagi, yaitu sukses administrasi akan ditentukan nanti pada tanggal 30 November 2016,” lanjutnya.

Berkat sukses prestasi ini, yaitu Kontingen Jabar memperoleh 217 medali emas yang merupakan peraih terbanyak sepanjang sejarah PON. Dalam kesempatan ini Kontingen Jabar dianugerahi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kontingen peraih medali emas terbanyak. (**)


Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *