oleh

Sebanyak 138.000 TPS di Jabar Sudah Terima Kotak dan Susu

BANDUNG, BBCom— Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok mengatakan, besok 17 April adalah hari pencoblosan, semua persiapan telah dipersiapkan secara matang. Bahkan, siang hari ini kita telah mendistribusaikan kotak dan surat suara (susu) ke TPS-TPS di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Semua kebutuhan logistik pelaksanaan pencoblosan, seperti bilik suara, kotak suara, surat suara, tinta dan daftar pemilih, bantal dan alat pencoblos (paku), siang hari ini kita distribusikan ke seluruh TPS-TPS se Jabar yang berjumlah sebanyak 138.000 TPS”, kata Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedungsate Bandung, jalan Diponegoro no 22 Bandung, Selasa (16/4-2019).

Hadir dalam acara Japri tersebut, Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil, Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan, Sekda Pemprov Jabar, Iwa Karniwa dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Politik dan Kesra Setda Jabar, Daud Ahmad.

BACA JUGA  Bupati Bersyukur Cianjur Masuk Daerah Terbaik Tangani Covid-19

Dikatakan, dalam mendistribusikan logistik Pemilu dilakukan pengawalan dari aparat keamanan (Polri-TNI) sampai ketempat penyimpanan TPS. Di tempat penyimpanan TPS juga dijaga ketat. Jadi, In syaa Allah aman, ujarnya.

Rifqi juga mengatakan, untuk menjaga keamanan logistik dan pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Jabar mengerahkan sekitar 1,2 juta petugas yang terdiri dari KPU, Banwaslu/Panwaslu dan petugas perlindungan masyarakat (linmas). Semua petugas dipastikan semuanya siap.

BACA JUGA  Baur BPKB Satlantas Polres Sumedang Himbau Masyarakat Agar Selalu Menerapkan Prokes

Adapun terkait, jumlah DPT ada sekitar 33,2 juta jumlah pemilih yang tersebar di 138.000 TPS. Jumlah DPT tersebut merupakan data terakshir setelah dilakukan perbaikan sebanyak tiga kali. Jadi DPT di provinsi Jawa merupakan terbanyak diseluruh Indonesia. (red)

Komentar