oleh

Sawah Seluas 50Ha Tidak Produktif Akibat Saluran Irigasi BCP-13 Tidak Berfungsi

Pangandaran irigasiPANGANDARAN BB.Com– Warga RT32 Dusun Gerendong Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, berharap kepada instansi terkait untuk memperbaiki saluran irigasi BCP – 13. Karena kondisi saluran tersebut sudah tidak berfungsi dalam menampung air sehingga petani sulit mendapatkan air untuk mengairi sawah.

Marengat Ketua kelompok tani  Mekar Jaya 2 (dua) mengatakan,  akibat rusaknya bangunan saluran pembagi dari irigasi, panen yang diharapkan oleh petani kurang maksimal.

BACA JUGA  Pameran Pers HPN 2019 di Grand City Mall Surabaya

“Pintu pembaginya rusak bahkan ada yang hilang, sedimen lumpur sangat tebal dari hulu ke hilirnya, kalau irigasi BCP 13 berfungsi hamparan sawah petani seluas 50 Ha menjadi produktif,” ujarnya

Di tempat terpisah Furqon Kades Mangunjaya sangat berharap kepada dinas terkait khususnya Dinas PSDA Provinsi Jabar,  agar secepatnya turun tangan menanggulangi keluhan petani.

BACA JUGA  Kebanggaan Warga Kabupaten Ciamis Bisa Masuk Istana Negara

“Jika saluran irigasi berjalan normal, penghasilan panen padi para petani khususnya di Dusun Gerendong Desa Mangunjaya dapat meningkat,”pungkasnya. (Agus Budiman)


 

Komentar