oleh

Satpol PP Jabar Masih Lemah dalam Menjaga Aset Negara

BANDUNG, BBCom– Sekretaris Satpol PP Provinsi Jawa Barat Bapak Drs. Sapta Yulianto Dasuki akui masih lemah dalam menjaga dan mengelola aset. Adapun anggaran yang digelontarkan untuk patroli aset Rp600 Juta per tahun.

“Kita memang masih lemah dalam menjaga dan mengelola aset,” kata Sapta saat jumpa wartawan dalam giat bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) Gedung Sate, Jl Diponegoro No22. Bandung, Kamis, 2 Mei 2019.

Sapta menjelaskan, seharusnya pengelola aset langsung melakukan peringatan saat mengetahui ada orang tidak berkepentingan menempati lahannya.

“Pak, punten didie tekening ngawangun (pak, maaf disini tidak boleh membangun),” ujarnya.

Yang terjadikan sekarang, sepertinya ada aksi pembiaran, seolah-olahkan disetujui.

“Kalau dibiarkan, kan seolah-oleh di acc,” ungkapnya.

Jadi, pemilik aset harus bertindak maksimal, agar asetnya aman dari jangkauan orang tidak berkepentingan, selain melakukan peneguran, juga aset tersebut juga harus dipasang plang.

“Sudah dibuatkan plang saja masih banyak yang mendirikan tiang, bagaimana kalau tidak ada plangnya,” terangnya.

Sapta juga mengatakan, Satpol PP setiap tahunnya hanya digelontarkan anggaran senilai Rp600 juta untuk patroli. Itupun hanya untuk patroli di rumah dinas Sekda, Gedung Sate, Rumah Dinas Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kita hanya punya anggaran patroli saja, nilainya Rp600 juta. Untuk anggaran patroli lainnya, diserahkan ke kabupaten/kota,” pungkasnya. (red)

BACA JUGA  Poned Segera Hadir di Parigi

Komentar