oleh

Satlantas Polres Majalengka Jaring Sepeda Motor Knalpot Bising

MAJALENGKA | BBCOM | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jabar, mulai menjaring sepeda motor, dengan kondisi knalpot bising di wilayahnya.

Dalam razia tersebut ada beberapa sepeda motor terjaring dan langsung disita oleh petugas kepolisian.

“Kami telah mengamankan beberapa kendaraan roda dua yang ditindak saat razia knalpot bising di Kabupaten Majalengka” ujar Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas, AKP Ngadiman, Senin (8/11/2021) kemarin.

BACA JUGA  Polsek Sumberjaya Bersama Koramil Bantu Warga Bangun Tanggul

Menurut AKP Ngadiman, bahwa jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara adalah menggunakan knalpot dengan tingkat kebisingan yang mengganggu publik.

“Knalpot bising, kita tilang pelanggar, motornya kita sita sebagai barang bukti dan selanjutnya kita arahkan untuk mengganti knalpot dengan menggunakan standar pabrikan,” katanya

BACA JUGA  Dooor To Door Sat Binmas Salurkan Bantuan Sembako Dari Kapolres Majalengka Kepada Warga Kurang Mamapu

Kasat Lantas memastikan, bahwa razia serupa masih akan terus dilakukan disejumlah titik di wilayah hukum Polres Majalengka dengan sasaran kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau brong

“Kita sedang giatkan bebas polusi suara akibat knalpot bising dan juga perilaku pengendara yang berisiko. Kami juga menghimbau kepada pengendara agar tertib berlalu lintas,” tegasnya.(Arison)

Komentar