oleh

Satlantas Polres Majalengka Bagikan Sembako dan Masker

MAJALENGKA | BBCOM | Hari kelima Operasi Zebra 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, bagikan masker dan sembako, Jumat kemarin (30/10/2020). Operasi Zebra 2020 sudah digelar serentak di Indonesia sejak Senin (26/10/2020) lalu, dan akan berlangsung hingga Minggu (8/11/2020) mendatang.

Namun, ada hal menarik yang justru dihadirkan oleh Satlantas Polres Majalengka. Pasalnya, para personel kepolisian justru membagikan masker dan sembako kepada masyarakat Majalengka yang terdampak Covid-19.

Kapokres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Labtas AKP Lucki Martono mengatakan Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan kegiatan simpatik preventif. Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA  Fauzan Ajak GMBI Untuk Berada Digarda Terdepan Dalam Menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

“Operasi Zebra kali ini, sifatnya edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat berupa pembagian masker, sembako dan sebagainya, selain itu juga tak Lupa mensosilisasikan 3M atau Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak” Ucap Kasat Lantas AKP Lucky.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut, masyarakat lebih mencintai Polri dan kerjasama Polri dengan masyarakat jadi lebih baik di kemudian hari. “Kami mengedepankan proses edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 ini,” Ucapnya.

BACA JUGA  Kapolsek Cikijing Pimpin Operasi Yustisi, Agar Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Operasi Zebra di saat masa Pandemi Covid-19, kata AKP Lucky, lebih berorientasi pada kegiatan simpatik. Seperti penyuluhan atau sosialisasi, pembagian masker, sembako dan kegiatan sosial lainnya.

“Karena, saat ini operasi kemanusiaan di tengah pandemi lebih dibutuhkan masyarakat. Dan kami menghimbau kepada warga masyarakat Majalengka agar tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, agar kita bersama-sama menciptakan Kamtibcar Lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Imbaunya. (hms/arison)

Komentar

Berita Terbaru