Sat Brimob Polda Jabar Siagakan Tim SAR Antisipasi Bencana

BOGOR | BBCOM | Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam, Anggota Tim SAR kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan siaga tanggap bencana di posko SAR Batalyon B Pelopor  Cipanas guna mengantisipasi bencana alam di wilayah Provinsi Jawa Barat, Sabtu (23/1/2021).

Kegiatan siaga SAR  ini dilaksanakan  guna mengantisipasi bencana khususnya di wilayah zona Backup Batalyon B Pelopor Cipanas.

Dalam kegiatan siaga kali ini, Anggota SAR menyiapkan dan mengecek peralatan, perlengkapan SAR yang di siagakan agar dapat berfungsi dengan normal dan tidak ada kendala ketika di gunakan saat melaksanakan tugas SAR.

Dilaksanakannya  siaga SAR ini untuk mengantisipasi segala  kemungkinan,  dikarenakan situasi cuaca kali ini memasuki musim hujan yang intesitasnya tidak bisa di prediksi kadang sedang kadang  pula tinggi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan ” kami melaksanakan siaga SAR ini untuk mengantisipasi permintaan satuan wilayah dan laporan masyarakat dalam menangani bencana alam disuatu tempat, agar dapat bergerak dengan cepat untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana ” ujarnya

” Siaga SAR ini sebagai  bentuk kepedulian dari Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah ” ucap Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.(Us)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *