oleh

“Sampah Tidak Beserakan” HUT Kota Banjar ke -16 Sukses Digelar

BANJAR, BBCom – Pagelaran Helaran Seni dalam acara memeriahkan Hut Kota Banjar yang ke -16 Sukses di gelar di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar, Jawa Barat. Namun kesuksesan Hut Kota Banjar yang ke -16 bukan hanya dari segi penyelenggaraan helaran seni dan berbagai hiburan yang di suguhkan oleh pemkot kota Banjar untuk masyarakat. Dibalik sukses Hut Kota Banjar tak lepas peran serta dari para pasukan penghalau sampah ( pesapon) dari Dinas DLH. 

Di tengah hiruk pikuk meriah nya acara merekan tak kenal lelah terus menerus mengajak masyarakat (pengunjung) untuk menjaga kebersihan degan cara membuang sampah pada tempatnya baik itu lewat teguran, ajakan atau pun himbauan sehingga selesai acara sampah tidak banyak beserakan.

Seperti yang dikatakan Ludi Hasanudin selaku kasi kebersihan dan juga kordinator penghalau sampah, dengan cara seperti ini pekerjaan tidak lagi terasa berat sekaligus memberikan edukasi kepada mereka yang kurang memahami pentingnya menjaga kebersihan.

“Rasanya cara seperti ini dengan menyebar para penghalau sampah selama kegiatan berlangsung lebih terasa mudah,sekaligus bentuk penyadaran kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya,” Kata Ludi, Sabtu, 23/2/3019, kepada BBCom.

Walau cukup efektif tapi Ludi menyayangkan masih ada sebagian masyarakat (Pengunjung) yang belum memahami dan juga menyadari pentingnya menjaga kebersihan.

Salah satu pasukan penghalau sampah Yadi Supriadi mengungkapkan, walau secara teori dan juga peraktek sukses tapi pola kesadaran masyarakat nya yang belum terbangun dalam memelihara dan menjaga kebersihan di taman.

“Sayang kesadaran masyarakat belum terbangun sehingga masih ada saja yang seenak ny membuang sampah” Ungkap yadi

Terlepas dari perayaan Hut Kota Banjar bahwa di sini bisa kita lihat penting nya perang yang di emban pasukan penghalau sampah sehingga keasrian dan kebersihan dan juga ke indahan kota akan tetap terjaga.(Johan)

Komentar