,

Salad Indonesia (Pecel Banjur), Keberadaanya Mulai Terpinggirkan.

7 Juni 2019 / 10:29 WIB Dibaca sebanyak: 211 kali 1 Komentar

BANJAR,BBCom – Marak nya Cafe di kota Banjar banyak di buru oleh para penggila kuliner. Dengan menyajikan berbagai menu yang di tawarkan baik itu Makanan cepat saji, olahan atau pun minuman, tapi jarang sekali Cafe atau warung Makanan yang menyajikan makanan tradisional.

Salah satu ciri khas  Makanan ciri khas kota Banjar yang jarang terekspos Padahal makana ini sangat di gandrungi oleh para pecinta kuliner dari kalangan atas menengah bahkan kalangan bawah.

Pecel Banjur orang mengenal nya hampir tiap hari bisa kita temui di pinggiran jalan pasar langkap, kelurahan Bojongkantong, kecamatan,Langensari ini dapat Kita nikmati dengan harga yang terjangaku.

Perpaduan antara lalap lalapan dari berbagai jenis sayuran yang di siram dengan bumbu kacang yang khas di temani Gembus dengan cara penyajian nya di atas piring lidi dengan di alasi daun pisang, menambah Nikmatnya nya cita rasa Makanan daerah ini.

Sala Satu penggila kuliner pecel banjur, Mira Romawati,Warga lingkungan Tanjungsukur,kelurahan Hegarsari,kecamatan Pataruman ini mengatakan,bahwa makanan seperti ini jarang sekali dia temui bahkan untuk hanya menikmati pecel banjur dia harus rela berkendaran dari tempat dia tinggal.

“Aku setiap pulang kampung selalu menyempatkan mampir untuk menikmati salad khas indonesia (Pecel Banjur),karena ini salah satu makanan tradisional yang mulai terlupakan,” Ungkap Nya,Jumat,(7/6/2019),kepada BBCom.

Menurut dia seiring kemajuan jaman kuliner khas daerah seperti ini jarang sekali di perhatikan dan orang lebih bangga makan makanan khas luar Negeri, seperti Pizza, Hamburger, Hot dog, dan Spagheti yang memang mulai merambah ke pusat jajanan di Negara kita atau khusus nya Kota Banjar.

“Menurut aku Pecel Banjur tidak Kalah dengan Makanan luar ya, mungkin karena gengsi aja Kali, atau kalu makanan dari luar bisa di bilang kita ini anak gaul,”Ujar nya, sambil menikmati pecel banjur yang ada di hadapanya.

Sebagai warga negara dan putra daerah kota banjar, dia berharap makanan seperti ini akan tetap ada dan mampu bersaing dengan makanan khas dari luar, dan bisa jadi ikon khas kuliner kota Banjar, sehingga para penggila kuliner pecel banjur akan mudah menikmatinya dan tidak terpinggirkan keberadaan nya.(Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *