,

“SAMBEL PBB” Salah Satu Program inovasi Desa Kujangsari

8 Agustus 2018 / 09:44 WIB Dibaca sebanyak: 232 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Desa Kujangsari yang di pimpin oleh Kepala Desa Siti Aisah, merupakan Desa yang terus berkembang menuju Desa mandiri, hal ini di buktikan dengan manfaatkan suberdaya alam mata air yang di manfaatkan sebagai air galon isi ulang.

Desa Kujangsari kembali membuat inovasi yang sudah berjalan kurang lebih sekitar dua tahun inovasi tersebut adalah “SAMBEL PBB” dan manfaatnya sudah di rasakan oleh warga nya.

ketika di temui di kantor tempatnya bekeja Kepala Desa Kujangsari Siti Aisah menjelaskan apa arti SAMBEL PBB dan apa manfaat nya, menurut dia SAMBEL PBB adalah (Sampah Berkualitas, Ekonomis Pajak Bumi dan Bangunan) dengan cara memanfaatkan sampah yang sudah pilah, sehingga bisa hasilkan uang untuk membayar pajak bumi dan bangunan warganya, karena Bank Sampah di Desa tersebut sudah berjalan sekitar dua tahun.

“Alhamdulilah SAMBEL PBB sudah berjalan sekitar dua tahun, lewat progran SAMBEL PBB, akhirnya terbentuk Bank Sampah, dan hasil dari pemanfaatan sampah bisa di rasakan oleh warga,”jelas nya, Selasa (7/8) kepada BBCom

Apa yang di lakukan oleh Kepala Desa dan juga perangkat nya mengenai SAMBEL PBB semata mata untuk mengatasi keterlambatan pajak yang selama ini selalu menjadi permasalahan klasik.

“Warga tak perlu lagi memikirkan membayar pajak karna semua sudah di bayar lewat program inovasi SAMBEL PBB, yang di salurkan melalui Bank Sampah,”pungkas nya (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *