Rumah Tahfizh Qur’an IND Selenggarakan Milad dan Peluncuran Yayasan Semai Insan Bestari

BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka tasyakur Milad ke-1 Rumah Tahfizh al-Qur’an IND (RTQI) yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, RTQI mengadakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara bersama dengan Pengurus DKM Baiturrahim RW 09, dan pengurus Tarka RW 09 Kelurarahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan secara maraton tersebut dimulai sejak hari Ahad, 2 Oktober 2022 dan puncak acaranya dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2022.

Beragam kegiatan perlombaan digelar secara bertahap oleh DKM Baiturrahim bersama RTQI dibantu oleh Tarka RW 09, seperti lomba pidato bercerita tentang kisah Nabi Muhammad SAW, lomba adzan, wudhu, shalat, lomba kaligrafi, mewarnai anak-anak dan remaja, serta lomba cerdas cermat antar Majelis Ta’lim.

Selain kegiatan Tabligh Akbar, donor darah, pemberian santunan dhu’afa, dan pelatihan pemulasaran jenazah bagi para pemuda merupakan bagian kegiatan yang tidak terpisahkan dalam rangkaian acara ini.

Pada kesempatan ini pula dilakukan peluncuran Yayasan Semai Insan Bestari oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan, Ust. H. Abdul Khotib, yang diharapkan akan tumbuh menjadi cikal-bakal berkembangnya lembaga yang menaungi seluruh kegiatan di bidang pendidikan, keagamaan, ekonomi, kesehatan, dan sosial kemanusiaan oleh insan-insan binaan Rumah Tahfizh Qur’an IND.

Yayasan ini telah didaftarkan secara resmi kepada Kemenkumham RI melalui Notaris Dr. Indra Prayitno, S.H., M.Kn. di awal Oktober 2022.

Ketua DKM Baiturrahim, yang diwakili oleh sekretarisnya, Bambang Sukarwan, mengatakan dengan penuh rasa haru dan optimis bahwa hadirnya Yayasan Semai Insan Bestari ke depan akan mampu melahirkan generasi insan yang bestari, yakni yang memiliki kekuatan kecerdasan, baik secara intelektual, emosional, dan spiritual.

M. Isa Syahroni, selaku Mudir/Direktur Rumah Tahfizh Qur’an IND, menambahkan, “Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan Milad ke-1 RTQI, mudah-mudahan menjadi milestone atau tonggak sejarah bagi lahirnya generasi unggul bermartabat di tengah-tengah umat.” ujarnya

Ia juga berharap proses metamorfosis RTQI menjadi Yayasan Semai Insan Bestari dapat lebih menambah semagat bagi seluruh stakeholders RTQI sehingga dapat berkontribusi lebih banyak untuk kemaslahatan masyarakat. (dafin/red)

Komentar