Ridwan Kamil Berharap PWI Jabar Membantu Pemprov Mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

17 Januari 2019 / 23:09 WIB Dibaca sebanyak: 225 kali 1 Komentar

BANDUNGBBCom -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat (PWI Jabar) membantu Pemprov Jabar untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin. Gubernur mengatakan itu saat silaturahim dengan Pengurus PWI Jabar, dan para Ketua PWI Kab/Kota di Sekretariat PWI Jabar, Jl. Wartawan, Bandung, Selasa, (15/1/2019). Emil, menegaskan Jabar Juara Lahir Batin tercapai jika seluruh elemen di Jawa Barat kompak. Perubahan bukan datang dari seorang pemimpin saja.

“Disinilah kita harus mengubah semua cara pandang kita, untuk tidak selalu mengandalkan pemerintah dan negara dalam berbagai persoalan. Jadi, kalau urusannya Indonesia ingin maju, dengan segala persoalan bangsa ini hanya menjadi urusannya pemerintah saja, disitulah kekeliruan cara pandang kita,” ujarnya.

Kunjungannya Kang Emil tersebut selain diterima oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat didampingi Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Jabar, Noe Firman, juga hadir sejumlah Ketua PWI Kabupaten/Kota serta pengurus dan anggota PWI. Dalam sambutannya, Hilman menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama ini.  Dikatakannya, hubungan antara pemprov Jabar dengan PWI  Jabar berjalan dengan baik dan harmonis.

“Semoga di bawah kepemimpinan Pak Ridwan Kamil hubungan ini akan semakin terjalin harmonis,” ucapnya.

Hilman, Ridwan  sepakat akan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak termasuk dengan PWI Jabar.

“Bahkan kalau misalkan ada anggota PWI yang masih belum punya rumah, kami punya program rumah murah, silahkan ajukan agar mendapat bantuan dari program tersebut,” kata Ridwan yang disambut tepuk tangan anggota PWI yang hadir.

Secara khusus Ridwan menyampaikan pesan agar PWI Jabar dapat menjadi lembaga yang mengajari masyarakat agar bisa memilah mana berita yang benar dan mana berita yang hanya hoaks semata.

“PWI Jabar harus bisa menjadi “polisi” hoaks,” ujarnya.

Menurut Ridwan, saat ini hoaks sudah sedemikian parah beredar di masyarakat. Banyak kerugian akibat munculnya hoaks. Kerugian utama adalah habis waktu tanpa manfaat karena membahas hoaks tersebut.

Ridwan juga meminta agar PWI mendukung program-program Pemprov  Jabar yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Kami ingin menjadikan Jabar juara tidak hanya lahir tapi juga batin. Ini yang perlu mendapat dukungan semua pihak termasuk PWI Jabar,” ujarnya (red)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *