,

Ribuan Penganguran Serbu Gedung Convention Hall Kota Banjar

21 November 2018 / 14:51 WIB Dibaca sebanyak: 164 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom – Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar gelar Job Fair Banjar 2018, bertempat di Gedung Banjar Convention Hall (BCH), Rabu(21/11/2018), yang di buka langsung oleh Walikota Banjar Hj.Ade Uu Sukaesih.

Pada gelaran Job Fair tahun 2018, ada sebanyak 33 stan perusahaan yang membuka 3.201 lowongan pekerjaan.

Menurut Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan, Job Fair digelar bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran khususnya di Kota Banjar. Selain itu Job Fair 2018 ini bekerjasama dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Job Fair untuk menyerap para pencari kerja dan mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Banjar Khusus nya dan umumnya yang ada di luar Kota Banjar,”Jelas Walikota

Kepala Dinas Tenaga Kerja Ruswa Sumarna Di tempat sama juga menjelaskan, Job Fair 2018 sangat bagus karena melihat antusiasme pelamar yang datang mencapai ribuan.

“Job Fair seperti ini akan terus digelar dalam setiap tahunnya di Kota Banjar,” terangnya

Pelamar bukan hanya dari kota Banjar tapi ada juga dari luar kota Banjar, Salah satunya Levia dari Banjarsari yang mengungkapkan dengan adanya Job Fair di Banjar ini dia tidak usah jauh-jauh mencari pekerjaan ke luar Kota Banjar.

“Bagus ya, Job Fair ini merupakan kesempatan bagi para pencari kerja lainya termasuk saya dan kita gak usah jauh jauh pergi keluar kota hanya sekedar untuk mencari kerja,” ungkapnya (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *