oleh

Relawan Dari Karang Taruna, Evakuasi Tebing Longsor Bareng BPBD Kota Banjar

BANJAR | BBCOM | Hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Banjar, membuat tebing disekitar Tanjakan Ma Onah, tepatnya di Jalan Nasional, Banjar – Ciamis, Lingkungan Cipadung, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, kembali longsor.

Bencana longsor tersebut terjadi pada Kamis (23/01/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB, pihak Dishub yang mengetahui bencana longsor langsung menghubungi pihak BPBD Kota Banjar.

Masih beruntung dalam kejadian tebing longsor tersebut tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka. Namun berdampak pada arus lalu lintas di sekitar lokasi yang di lalui sedikit terganggu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi,. Spd. M.Si yang hadir di lokasi kejadian mengatakan bahwa material longsor berupa tanah, dan pepohonan kecil sempat menutup sebagian badan Jalan tersebut, sehingga membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian bencana longsor sedikit terganggu.

“Kami mendapat laporan dari pihak Dishub bahwa tebing tanjakan Ma Onah mengalami longsor, kami segera melakukan penanganan pembersihan material longsor, sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal”, jelasnya

Lanjut Dedi, proses evakuasi material tebing longsor sendiri dilakukan bersama pihak BPBD Kota Banjar, Damkar, PMI Dan Relawan Siaga Bencana dari Karang Taruna Kota Banjar.

Dedi dalam kesempatan tersebut menghibau kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di wilayah tersebut, untuk berhati-hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan, dikhawatirkan musibah bencana longsor kembali terjadi. imbuhnya.(Johan)

BACA JUGA  Panwascam Kecamatan Purwaharja Gelar Acara Bimtek Pengawasan TPS

Komentar