,

Relasi KPU Kota Banjar Gelar Diskusi Publik

25 Februari 2019 / 18:25 WIB Dibaca sebanyak: 318 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom– Relawan Demokrasi (RELASI) KPU Kota Banjar menggelar diskusi Publik di halaman Pendopo Desa Langensari, Kecamatan Langensari Kota Banjar,Jawa Barat.

Acara Diskusi Publik yang  mengusung tema “Partisipasi Masyarakat Kota Banjar dalam Pusaran Pragmatisme Politik”,ini berlangsung kemarin, Minggu (24/2).

Diskusi tersebut merupakan salah satu giat edukasi politik pada masyarakat untuk menyongsong pemilu 17 April mendatang dengan pemantik diskusi dari ketua Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kota Banjar Joko Nurhidayat.

“Partisipasi masyarakat untuk menggali pengetahuan politik dalam menghadapi konstestasi pemilu mendatang, yang perlu diperkuat dengan  berbagai aspek salah satunya dangan diskusi publik dan pendalaman literasi agar tidak terjebak dalam  pusaran pragmatisme politik yang bersifat fatamorgana.” Ungkap Joko, Senin (25/2) ketika di hubungi melalui telepon selularnya.

BACA JUGA  DPRD Jabar Dukung BKKM Berubah Status Menjadi Rumah Sakit Tipe C

Dalam acara Diskusi tersebut selain Ketua KPU Kota Banjar (Dani Danial Mukhlis, S.Pd.I) beserta jajaran komisioner KPU lainya hadir pula Camat Kecamatan Langensari  (Asno Sutarno, SP. MP), Bawaslu Kota Banjar dengan  memandatkan Komisioner Panwascam Langensari  (Nurhadi).

PPK Kecamatan. Langensari, PPS desa. Langen, delegasi Karang Taruna se-kec. Langensari serta delegasi Mahasiswa dri kampus STAIMA, STIT Muban, STISIP BP, STIKES BP Kota Banjar turut hadir dalam acara ini.

BACA JUGA  Pengesahan APBD Perubahan Tahun 2016 Provinsi Jabar Molor

Acara diskusi publik NGOMPOL LU (NGOBROL MASALAH POLITIK DAN PEMILU) dengan Tema “Partisipasi Masyarakat Kota Banjar dalam Pusaran Pragmatisme Politik” menjadi agenda rutin mingguan di empat titik kecamatan secara bergilir se-Kota Banjar.  

“Harapan saya dengan adanya acara seperti ini masyarakat bisa teredukasi sehingga mampu cermat, berdikari dan berdaulat dalam menentukan pilihannya pd pemilu 17 April mendatang ditengah pusaran pragmatisme politik.” Jelas Ketua RELASI Basis Komunitas Demokrasi (Mahmud Abdilah) selaku pelaksana kegiatan.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *