Ratusan Santri Bersama Warga Cibalandong Jaya Pawai Obor Peringati HSN

Ratusan santri dan warga Desa Cibalandong Jaya Kecamatan Cibogo Subang laksanakan pawai obor dalam rangka Hari Santri Nasional ( HSN )

SUBANG I BBCOM I Ratusan santri dan warga Desa Cibalandong Jaya Kecamatan Cibogo Subang laksanakan pawai obor dalam rangka Hari Santri Nasional ( HSN ) bertempat di halaman Kantor Desa pada Sabtu (21/10/2023).

Kepala Desa Cibalandong Jaya Kecamatan Cibogo Lili Maulana menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ini kita menggelar Pawai Obor untuk menyemarakan Syiar Islam, kegiatan ini diikuti oleh santriwan dan santriwati tokoh masyarakat tokoh pemuda,  tokoh agama serta seluruh warga Desa Cibalandong Jaya semuanya antusias mengikuti kegiatan pawai obor, ujar Kades Lili.

Momen ini merupakan momen paling penting untuk menyemarakan Hari Santri Nasional (HSN) serta diikuti oleh ratusan santriwan-santriwati dan warga masyarakat yang ada di Desa Cibalandong Jaya. Hal ini tentunya sebagai motivasi untuk meningkatkan ukuwah syiar Islam, dengan digelarnya pawai obor ini berharap mendapatkan manfaat barokah dan ada hikmahnya untuk kita semua, artinya kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Desa Cibalandong Jaya ini semoga Alloh SWT memberikan hidayah untuk kita semua,” jelasnya

Ketua MUI Desa Cibalandong Jaya. H. Jakaria mengatakan, kegiatan Hari Santri Nasional ini adalah untuk menyemarakan dan meningkatkan ukhuwah islamiah serta memaknai perjuangan para santri dan itu semua untuk menjaga¬† mempertahankan NKRI serta untuk mempererat kesatuan dan persatuan sehingga kita saat ini menggelar pawai obor untuk bergema gebyar dan untuk membaca sholawat sesuai dengan tema yakni” Cibalandong Jaya Bersholawat,” tuturnya.

Kemudian dalam kegiatan Hari Santri Nasional ini untuk memberikan motivasi kepada santri dan santriwati yang ada di Desa Cibalandong Jaya sehingga seluruh santri dan warga bergema membacakan sholawat itu menandakan bahwa kita lebih mencintai Junjunan alam yakni Nabi Besar Muhamad SAW, berharap kedepan syiar Islam di Desa Cibalandong lebih meningkat lagi,” Pungkasnya.

Kegiatan dihadiri langsung Kepala Desa Cibalandong Jaya Kecamatan Cibogo Lili Maulana, Ketua MUI Desa H. Jakaria, para Alim Ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD, BPD, LPM, Para Santri dan Santriwati, Kadus Rt dan Rw untuk menyemarakan Syiar Islam di wilayah Desa Cibalandong Jaya. (Sunardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *