oleh

Ratusan Botol Miras Berbagai Merk Dijual Pedagang Kios Diamankan Polres Sumedang

SUMEDANG | BBCOM | Maraknya penjualan miras di wilayah Kabupaten Sumedang,patut mendapatkan perhatian semua pihak guna menyelamatkan generasi muda,karena jika  generasi muda terjebak, dan mengonsumsi Miras dapat menimbulkan permasalahan baru ditengah masyarakat,seperti Tawuran,Balapan Liar,Pencurian.

Telah banyak juga ditemukan,dan kita dengar banyak generasi  muda yang meregang nyawa gara-gara  meneguk Miras Oplosan.

Kepolisian Resor Sumedang kembali menyita ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan merk yang dijual oleh beberapa kios di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Kami amankan barang bukti ratusan botor minuman keras, dan juga penjualnya,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto pada saat konferensi pers di aula Polres Sumedang, Kamis (11/11/21) 

BACA JUGA  Komisi V Dorong RSUD Pameungpeuk Berbenah disektor SDM

Ia menuturkan jajarannya berhasil mengungkap penjualan minuman keras secara ilegal itu berdasarkan laporan masyarakat yang selama ini sudah resah dengan bebasnya penjualan minuman itu.

“Tidak hanya orang dewasa, tapi banyak juga remaja dan anak di bawah umur yang beli, warga sudah resah karena efek minuman keras ini tak jarang membuat penggunanya melakukan pembuatan kriminal,” katanya.

Hasil laporan masyarakat itu, kata kapolres, membuat jajarannya bergerak untuk melakukan penggerebekan di sejumlah kios yang diketahui di dalamnya terdapat ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan merek.

BACA JUGA  Akibat Lalai Bakar Sampah, Pengelolaan Limbah Kayu Hangus Terbakar

Data minuman keras yang berhasil diamankan selama pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) terhitung sejak tanggal 29 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 1 November 2021 sebanyak 867 botol miras yang disita dari tujuh belas toko miras diantaranya warung miras.

“Atas operasi miras ini, kami mengingatkan bahwa narkotika dan minuman keras bukanlah solusi atas masalah hidup yang anda alami, barang barang ini malah akan menjadi kan masalah hidup anda menjadi lebih berat”, pungkas kapolres..(Arison)

Komentar