Putus Penularan Covid-19, Pangdam III/Siliwangi Luncurkan 6 Mobil

27 Maret 2020 / 22:53 WIB Dibaca sebanyak: 208 kali Tulis komentar

BANDUNG | BBCOM | Untuk memutus terpenularan terhadap virus Corona,Pangdam III/Siliwangi meluncurkan tim untuk melakukan penyemprotan masal di beberapa tempat umum, perkantoran dan pemukiman warga Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Selain menggunakan 6 unit mobil, disiapkan juga 200 paket penyemprotan termasuk didalamnya APD, 1 unit Mobile Portable Disinfektan, 1 unit tempat mencuci tangan serta 2 unit gerobak penyemprot disinfektan untuk masuk di dalam gang yang padat penduduk.

Menurut Pangdam III/Siliwangi sesuai dengan arahan dan perintah Kasad, hari ini akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan selama tiga hari berturut turut serentak diwilayah Jabar dan Banten, yang bekerja sama BPBD, Damkar serta Instansi terkait lainnya.

”Hal ini dilaksanakan serentak sewilayah Jabar dan Banten, baik diasrama Prajurit, Perkantoran, Perumahan serta Tempat Fasilitas Umum,” ujar Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

”Pagi ini kita cek dahulu alat dan mobil yang akan digunakan, termasuk paket penyemprotan dan alat pelindung diri (APD)”.

”Bahkan untuk pemukiman warga yang memasuki gang pun sudah dirancang berupa gerobak yang berisi 200 liter air sudah dicampur disinfektan berikut dengan bibit disinfektannya, jadi apabila nanti habis bisa langsung dilakukan isi ulang, karena setiap gerobak membawa sekitar 70 liter bibit disinfektan, sementara untuk 200 liter dicampur dengan 1 liter bibit,” terang Pangdam III/Siliwangi.

”Harapannya masyarakat harus menyadari bahwa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sangat penting, kita harus patuhi aturan Pemerintah dalam pencegahan, salah satunya mencuci tangan, menjaga kesehatan, menjaga jarak aman, sering seringlah berilah raga, serta menghindari kerumunan masa, selain itu makanlah makanan yang sehat Disamping kita terus berdoa supaya terhindar dari Virus Corona,” tandas Pangdam III/Siliwangi.(Rie/Us)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Subsidi Dari Pemerintah Diharapkan Dapat Turunkan Harga Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *