oleh

Program DIPA Harus segera Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Bandung,BBCom — Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat mengharapkan kabupaten, Kota dan OPD yang telah menerima DIPA daftar isian pelaksanaan anggaran dari pemerintah pusat, untuk segera bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik agar dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini dikatakan Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan usai menghadiri penyerahan DIPA dari pemerintah pusat kepada Kabupaten Kota dan OPD di jabar di aula barat gedung sate Bandung Selasa (19/12).

“Saya berharap setelah ini daerah mempersiapkan untuk pelaksanaannya DIPA tersebut karena harapannya bisa cepat terserap kemudian kegiatan baik di provinsi maupun di daerah bisa dilaksanakan dengan baik.”

BACA JUGA  Peduli Rohinya, FKPD Jabar Galang Dana Untuk Rohinya

Untuk kabupaten yang menerima DIPA yang besar yakni, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, Ineu berharap pemnfaatannya bisa maksimal apalagi Bogor dengan jumlah penduduknya yang banyak diharapkan bisa menyelesaikan beberapa persoalan.

Demikian juga penerima dana insentip pusat Depok karena ketepatan waktu, dan silpa yang rendah diharapkan dengan tambahan insentip Rp. 68 milyar bisa digunakan untuk kegiatan kegiatan di depok dan bisa bermanfaat untuk memenuhi yang dibutuhkan masyarakat Depok.

BACA JUGA  Terkait Pembahasan LKPJ Gubernur 2019, Ini Keputusan DPRD Jabar

Saya berharap setelah penerimaan ini, dilakukan persiapan oleh para penerima, penanggungjawab anggaran. Supaya bisa segera terealisasi di daerah masing-masing, dan dana dari pusat ini dapat dimanfaatlkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, terutama untuk kebutuhan dasar masyarakat di daerah masing-masing.

Menmgenai pengawasannya sendiri Ineu menyatakan, pengawasan kita selain pengawasan anggaran, juga pengawasan legislasi atau perda di kab/kota, serta dari pelaksanaan kegiatan tersebut karena penanggungjawabnya biasanya kabupaten kota atau opd yang terkait

Komentar