oleh

Prajurit Kodam III Siliwangi Siap Mengamankan Pilkada Serentak di Jabar

prajurit-kodam-iii-siliwangiBANDUNG BB.Com–Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Muhammad Herindra, mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat dan Banten untuk menjaga keamanan pada Pilkada serentak 2017. Dalam rilisnya, Pangdam juga mengatakan telah memerintahkan pada seluruh prajuritnya sebagai beikut:
  1. Seluruh prajurit Kodam III Siliwangi agar meningkatkan kewaspadaan dengan terus memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi bila ada indikasi ancaman dan gangguan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan pilkada.
  2. Kodam III Siliwangi akan memback-up penuh seluruh tugas-tugas kepolisian dalam rangka melaksanakan pengamanan pilkada.
  3. Kodam III Siliwangi tidak akan terlibat dalam politik praktis dalam bentuk apapun, Politik TNI adalah Politik Negara, oleh karena itu sudah jelas bahwa Prajurit Siliwangi harus berada pada posisi netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2017.
BACA JUGA  DPRD Berharap Semua Pihak Ikut Mendorong Pembangunan BIJB Kertajati.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat, Saya mohon bantuan untuk ikut mengawasi tugas Kodam III Siliwangi dalam melaksanakan BKO Polda Jabar dan Banten dalam Pilkada serentak ini,” ujarnya.

Tahun 2017 Pilkada serentak akan digelar di Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, dan Provinsi Banten.

BACA JUGA  Warga Bersama BPBD, Tagana Ciamis, Bersihkan Jalan Pasca Banjir di Banjaranyar

Komentar