oleh

Polsek Rajapolah Buat Peti Jenazah Antisipasi Meningkatnya Kasus Kematian Akibat Covid 19

TASIKMALAYA | BBCOM | Guna antisipasi meningkatnya kematian akibat Covid19, Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota dan Satgas Tingkat Kecamatan Rajapolah membuat peti jenazah.

Kapolsek Rajapolah AKP Dede Darmawan SH MH menjelaskan bahwa hal ini dilakukan karena sejak meningkatnya yang terkonfirmasi covid19,hingga banyak yang melakukan isoman dan meningkatnya BOR (Bed Occupancy Rate) di rumah sakit.

Karena ketersediaan peti jenazah dari Satgas Pemkab terbatas, maka Kami bekerjasama dengan Satgas Covid Kecamatan Rajapolah dan peran serta masyarakat berinisiatif membuat peti jenazah. Selain itu, kami juga membentuk tim pemulasaraan jenazah yang telah dilatih oleh Dinkes Kabupaten. Tasikmalaya.

Hal tersebut untuk menangani warga yang meninggal saat yang isoman dan isoter bisa ditangani oleh Satgas Kecamatan dengan Protokol Kesehatan atas petunjuk Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya jelasnya.

“Sudah dibuat 15 peti jenazah dan 4 sudah terpakai,sisanya Kami serahkan ke Puskesmas dan Satgas Kecamatan Rajapolah,” sambungnya.

Untuk di wilayah Rajapolah, sekitar bulan Mei-Juni mengalami peningkatan angka kematian akibat covid 19. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya warga yang terkonfirmasi positif covid 19.

Maka sebelumnya telah di sediakan tempat Isolasi terpusat ( Isoter ) yaitu Rumah Dinas Kapolsek dan Kantor Bhayangkari dengan fasilitas tempat tidur, tabung oksigen dan infus serta pengawasan dari Puskesmas Rajapolah selama 24 jam.

Ruang Isolasi terpusat tersebut sempat digunakan oleh 7 warga yang melakukan isolasi terpusat, namun sekarang semua sudah pulih dan kembali ke rumahnya masing masing.

Sampai dengan hari ini Rabu (18/08/21) tercatat untuk wilayah Rajapolah terkonfirmasi 709 orang, sembuh 634 orang, isolasi 14 orang, dan meninggal 61 orang ujar AKP Dede Darmawan. (Arison)

Komentar