Polresta Cirebon, Siap Tangani Kasus Dugaan Pungli Oknum Pegawai Disdukcapil

27 Juni 2020 / 08:20 WIB Dibaca sebanyak: 128 kali Tulis komentar

CIREBON | BBCOM | Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasubag Humas Iptu M Soleh, kepada awak media mengatakan, kami akan langsung menangani kasus ini kalau berkas dan para tersangkanya dilimpahkan kepada kami,untuk saat ini kami sifatnya masih menunggu proses pelimpahan ujar Kapolresta. Jumat (26-6-20).
Yang jelas setelah berkas dilimpahkan, kata kapolresta, keenam oknum pegawai disdukcapil tersebut bakal langsung menjalani pemeriksaan penyidik Satreskrim Polresta Cirebon. Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.“

Dengan pengambilan keterangan dari para tersangka, nanti kita akan tahu siapa yang melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dan dengan siapa dia melakukan kegiatan tersebut. Sehingga bisa kita tahu arahnya siapa yang mengoordinir kegiatan-kegiatan pemungutan proses pembuatan E-KTP tersebut,” jelasnya.

Masih kata Syahduddi, akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon dalam penanganan. “Koordinasi dengan Kejari Sumber untuk menentukan langkah-langkah penanganan lebih lanjut,” katanya.

Seperti diketahui, Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Jabar menciduk enam orang pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon terkait dugaan pungutan liar (pungli) atas kepengurusan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).

Enam pegawai ini terdiri dari tiga orang aparatur sipil negara (ASN) dan tiga pegawai honorer. Tim juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni berupa blangko formulir KTP, hingga sejumlah uang jutaan rupiah. (Arison)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Setelah di Keluhan Masyarakat Akhirnya Jalan Padati Segera di Perbaiki Pemkot Banjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *