Polres Sumedang Terus Mengirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

SUMEDANG | BBCOM | Dengan koordinasi terus menerus dengan Polres Cianjur, Polres Sumedang mengirimkan bantuan sesuai kebutuhan.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan bahwa Polres Sumedang telah mengirimkan bantuan berupa bahan-bahan sembako, kue, obat-obatan, dan selimut.

“Sudah kami kirimkan bantuan logistik kurang lebih 4 ton yang diangkut dengan truk, Kami dapat kabar ternyata untuk logistik di Cianjur melimpah, yang kurang itu kain tenda, terpal, ” kata Indra

Selain mengirimkan bantuan logistik, Polres Sumedang juga telah mengirimkan satu tim trauma healing. Tim ini bertugas untuk memberikan terapi penyembuhan agar korban gempa tidak trauma.

“Yang menjadi sasaran trauma healing ini ya semua korban. Terutama anak-anak,” kata Indra

Ditempat terpisah Tim Logistik Polres Sumedang memberikan bantuan sosial langsung di Kampung Cibereum, Desa Babakan Karet, Kabupaten Cianjur dan Kampung Sukaresmi, Desa Sukaresmi, Cianjur.

Asep Sulaeman warga Dusun Cigagak, Desa Sukaresmi yang ditemui di lokasi pengungsian mengatakan sebagian warga masih ketakutan untuk kembali ke rumahnya, karena rumah yang mereka tinggali terdapat kerusakan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada tim dari Polres Sumedang yang telah jauh jauh menyempatkan menengok kami korban gempa bumi, terutaman dengan bantuan perlengkapan seperti terpal dan selimut yang sangat kami butuhkan”, Ujar Asep.

Kapolres Sumedang Melalui Kasat Sabhara AKP Taufik Risnandar yang berada di lokasi pengungsian berkesempatan memimpin tim trauma healing Polres Sumedang menjelaskan tujuan trauma healing membantu pemulihan psikologis serta memberikan motivasi kepada korban terdampak gempa bumi Cianjur agar tetap semangat di tengah bencana yang dihadapi. (Arison)

Komentar