oleh

Polres Sumedang Terjunkan 150 Personel, Gelar Patroli Skala Besar Dan Pembagian Sembako

SUMEDANG | BBCOM | Menindaklanjuti perintah Kapolri kepada seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar apel yang dilanjutkan menggelar patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, Jumat malam (23/7/2021).

Polres Sumedang menerjunkan 150 personel gabungan bersama Kodim 0610 Sumedang untuk melaksanakan patrol sekala besar dan pembagian sembako kepada para pedagang dan kaum dhuafa di sepanjang jalan protokol Sumedang

Pemberian bansos ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka Covid-19 yang cukup tinggi.

Menurut Kapolres Sumedang, penyaluran bansos ini ditekankan kepada kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya. Agar bansos yang diberikan Pemerintah melalui TNI-Polri dapat sesuai tujuan membantu serta meringankan beban masyarakat di saat PPKM.

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat Sumedang. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” Ujarnya

Kegiatan Patroli gabungan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka Cipta Kondisi antisipasi gangguan kamtibmas pada masa pemberlakuan PPKM Level 4 di Wilayah Kab. Sumedang guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Sumedang.(Ari)

Komentar